Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA EKONOMI DAN BISNIS

Dikantor Kecamatan Tanah Grogot, Ada Pasar Minyak Goreng Curah

Paser – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Paser menggelar operasi pasar minyak goreng curah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Tanah Grogot dengan harga minyak goreng curah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp.14.000 per liternya.

“Dalam operasi pasar ini tiap kepala keluarga hanya diperbolehkan untuk membeli 5 liter dengan harga Rp.14 ribu per liternya sesuai dengan HET yang ada. Selama ini belum pernah kita lakukan di Paser, tahap awalnya kita coba distribusikan 9.500 liter minyak curah,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Paser Hairul Saleh, Jumat (15/07/2022).

Kegiatan ini dilakukan, kata Hairul dalam rangka membantu masyarakat serta mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng. Tak hanya itu, Disperindagkop  juga ingin melihat sejauh mana antusiasme masyarakat dalam memperoleh minyak goreng curah.

“Dari 9.500 liter minyak goreng curah itu, kita perkirakan 1.800 orang yang dapat. Kita lihat dulu, kalau antusiasme tinggi maka kita akan coba terus mengadakan operasi pasar seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Tanah Grogot, Ahmad Sofian mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Paser khususnya Disperindagkop dan UKM Paser karena telah meyelenggarakan pasar minyak goreng curah.

“Atas nama Kecamatan Tanah Grogot mengucapkan terima kasih kepada Disperindagkop telah melaksanakan pasar minyak goreng curah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Ahmad Sofian.

BACA JUGA :  Pemprov Siap Kelola Pelabuhan Feri Kariangau

Kedepannya, ia berharap kegiatan seperti ini terus berjalan secara terjadwal dan berkelanjutan. Ia menginginkan bukan hanya minyak goreng saja, tapi bahan-bahan lainnya juga bisa dijual murah seperti ini.

“Kegiatan sperti ini sangat membantu masyarakat Tanah Grogot, karena saat ini harga bahan pokok sedang naik. Hal seperti ini diharapkan bisa berlanjut terus, karena dapat membantu perekonomian masyarakat,” kata Sekcam Tanah Grogot.

Lanjutnya, pada pasar murah ini tidak memberikan persyaratan apapun, hanya datang dengan membawa jerigen dan mengikuti antrean dengan tertib.

Disisi lain, salah satu masyarakat di Kelurahan Tanah Grogot, Syarif mengaku senang dengan adanya distribusi minyak goreng curah dari Pemda Paser.

“Biasanya kita beli minyak goreng diluar itu (Pasar) Rp20-25 ribu per liternya, Alhamdulillah kami senang dengan kegiatan seperti harganya juga terjangkau Rp14 ribu per liternya,” katanya.

Masyarakat menginginkan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali saja, namun bisa dilaksanakan tiap minggunya.

“Kalau bisa diadakan tiap minggu malah lebih bagus, kita ini kan masyarakat yang ekonominya rendah kebawah jadi senang kalau ada operasi pasar minyak goreng curah yang murah,” tambah syarif.

Diketahui, Disperindagkop dan UKM Paser bekerjasama dengan pihak perusahaan asal Kota Bontang dalam operasi pasar ini, dengan menyediakan 9.500 liter minyak goreng curah.(muh/Oke))

Facebook Comments Box

Related posts