Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Diikuti 2000 Pemuda, Wirausaha Muda Pemula Sukses Terlaksana

Kompak.id, Samarinda – Pelbagai upaya dilaksanakan Pemerintah Provinsi untuk mewujudkan misi pertama Gubernur Isran Noor bersama Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi yakni Berdaulat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

Salah satunya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dengan menggelar seminar peningkatan potensi wirausaha muda pemula (WMP) untuk Kaltim Berdaulat bagi 2.000 pemuda di sepanjang tahun 2022 ini.

Seminar diawali di Samarinda dengan jumlah peserta 400 orang dari berbagai unsur seperti pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, komunitas pemuda, komunitas wirausaha, dan lain sebagainya, selanjutnya kegiatan digelar di Kutai Timur dengan 300 peserta, Bontang dan  Paser masing-masing 150 pemuda, Penajam Paser Utara 100 peserta, Kutai Barat 100 Peserta, Mahakam ulu 50 peserta, Balikpapan 400 peserta, Kukar 300 dan Berau menjadi penutup dengan 150 peserta.

“Alhamdulillah 10 Kabupaten dan Kota telah terlaksana, dari target 2.000 pemuda, ternyata terdapat tambahan 100 pemuda yang hadir secara tatap muka langsung, dan 1.263 peserta hadir secara online baik dengan aplikasi zoom maupun melalui kanal youtube Dispora Kaltim. Sehingga total pemuda yang terakomodir mencapai 168% dari target atau 3.363 orang,” jelas Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Rasman dalam penutupan seminar yang berlangsung di Tanjung Redeb Berau, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA :  Guna Pengamanan Fasilitas, SMAN 2 Kota Bangun Perlu Pagar Sekolah

Kegiatan ini lanjutnya, diharapkan membawa manfaat yang lebih besar utamanya untuk para wirausaha muda untuk dapat berkiprah lebih maju lagi, sehingga dapat ikut berperan secara aktif di berbagai kegiatan pembangunan yang pada gilirannya dapat ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim secara luas.

Pemuda Kalimantan Timur katanya harus mau, siap dan mam;u menjadi pioner dalam pembangunan, apalagi mengingat Ibu Kota Negara (IKN) baru ada di Bumi Mulawarman.

“Semua daerah di Kaltim termasuk Berau akan menjadi daerah penyanggah IKN Nusantara. Kehadiran IKN harus dapat dimanfaatkan dengan lebih bersemangat menjadi bagian dari pembangunan. Kalian harus hadir dengan apa yang kalian punya tentu harus ditunjang dengan kreatifitas dan inovasi,” pesannya.

Potensi Kaltim tambahnya,  diantaranya berbagai kerajinan ataupun home industri dan bidang lainnya, cukup menjanjikan untuk dapat dikelola dan dikembangkan.

“Poptensi kita banyak, pemuda kita juga memiliki kualitas yang bagus, bersama mereka Dispora siap mendukung dan mensukseskan misi Bapak Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi,” pungkasnya. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts