Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVETORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Di SMKN 4 Samarinda Jurusan Perbankan Syariah Jadi Akuntansi

SMKN 4 Samarinda

Kompak.id, Samarinda – SMKN 4 Samarinda pada tahun ajaran baru ini menggabungkan satu jurusannya. Penggabungan tersebut merupakan hasil dari diterapkannya kurikulum merdeka. Dengan penggabungan , maka menjadikan jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga memiliki 4 rombongan belajar (rombel). Sedangkan jurusan lainnya yakni Administrasi dan Tata Kelolah Perkantoran, Multimedia, Bisnis Daring dan Pemadaran serta Perhotelan hanya memiliki 2 rombel.

“Jurusan Perbankan Syariah kita lebur ke Akuntansi. Karena kebijakan dari kurikulum merdeka yang digunakan. Jadi sekarang cuman ada 5 jurusan,” kata Hadi Krismanto Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 4 Samarindakepada media ini, Rabu, (10/8/2022).

Kemudian, lanjut Hadi, minat siswa terhadap jurusan dinilai cukup merata. Dari jumlah 396 peserta didik baru telah mengisi setiap kuota yang disediakan.

“Semua jurusan kuotanya merata, jadi tidak ada yang favorit atau tidak. Kalau program unggulannya ke Multimedia dan Bisnis Manajemen,” katanya.

Meski begitu, saat ini SMK yang berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Sungai Pinang Luar Kecamatan Samarinda Kota itu belum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) sehari penuh pasca pembelajaran secara daring.

BACA JUGA :  Grand Final Pemilihan Putera Puteri Duta Tari Dimulai

“Untuk saat ini, KBM berlangsung sampai jam 2 siang. Karena kan masih pengkondisian pasca online. Selain itu menunggu kelas IIX yang lagi melaksanakan PKL, setelah itu full day, ” pungkasnya mengakhiri. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts