Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Daftar Pertama, Berkas Abah Nanang Dinyatakan Lengkap

Abah Nanang (5 dari kiri) bersama timnya mendaftarkan diri ke KPU Kaltim.

SAMARINDA – H. Nanang Sulaiman atau yang akrab disapa Abah Nanang, menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pertama yang menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Jumat (23/12) pagi tadi.

Calon petahana ini menyerahkan salinan KTP lebih dari 2 ribu dukungan yang berasal dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim. Ini melebihi ketentuan yang disyaratkan KPU yakni 2 ribu dukungan dari 5 kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah, berkas lengkap. Selanjutnya akan kami lakukan verifikasi,” sebut Suardi, anggota KPU Kaltim yang menerima kedatangan Abah Nanang beserta tim suksesnya ini.

Diiringi lantunan salawat nabi, Abah Nanang hadir ke kantor KPU Kaltim dengan mengenakan baju koko warna putih serta kopiah rajut. Pria berkacamata ini, tak lupa membawa serta dua boks bukti dukungan ke sekretariat penyelenggara pemilu ini.

Sebelum memasuki aula KPU sebagai lokasi penerimaan berkas, Abah Nanang diberikan kalungan selempang khas Kaltim, kemudian menandatangani buku tamu.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran sangat mudah. Meskipun aplikasi sempat tersendat, tapi semua berkas pendaftaran akhirnya bisa diunggah di situs KPU, “ kata Abah Nanang.

Setelah menunggu beberapa saat, Abah Nanang menerima bukti tanda terima berkas yang sudah dinyatakan lengkap dari KPU Kaltim.

BACA JUGA :  Motor Listrik dari Wagub Jadi Milik Suwandi Wijaya

Dikatakan Abah Nanang, pendaftarannya ke KPU Kaltim ini sangat istimewa. Sengaja memilih Jumat sebagai hari yang penuh berkah.

“Hari ini juga bersamaan dengan hari ulang tahun saya,” katanya. Hari penyerahan berkas itu sekaligus menandai momen istimewa Abah Nanang yang memasuki usia 61 tahun.

Sebagai pendaftar pertama, Abah Nanang berharap bisa meraih hasil maksimal saat Pemilu nanti.

“Semoga mendapat hasil terbaik,” katanya.

Sementara itu, anggota KPU Kaltim Suardi usai menerima Abah Nanang menyampaikan, saat ini tercatat sudah 24 orang yang mengambil berkas pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI.

“Hingga saat ini baru Abah Nanang yang menyerahkan berkas,” sebutnya. Selanjutnya untuk penyerahan berkas, terakhir adalah 29 Desember 2022 pukul 23.59 Wita. Meski waktunya masih cukup panjang ia berharap para pendaftar calon anggota DPD RI tidak mendaftarkan diri di detik- terakhir agar tidak menumpuk.

Suardi juga mengatakan jumlah pendaftar DPD RI bisa saja bertambah karena masih terbuka peluang bagi calon yang ingin mengambil formulir untuk menjadi senator untuk daerah pemilihan Kaltim. (*)

 

 

Facebook Comments Box

Related posts