Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Akhmed Reza Sapa Warga Desa Purwajaya dan Teluk Pemedas

Kompak.id, Tenggarong – Menjelang akhir reses masa sidang I, anggota DPRD Kaltim dapil Kutai Kartanegara Ahkmed Reza Fachlevi menyapa konstituennya di Kelurahan Teluk Pemedas, Jumat (25/2/2022). Kali ini reses berlangsung di tempat wisata pantai Duta dan dihadiri hampir seratusan orang.

Sejumlah warga dalam sesi dialog menyampaikan persoalan yang mereka hadapi. Mulai dari infrastruktur, lingkungan hingga tempat ibadah. Misalnya, warga perumahan Teluk Pemedas, karena jumlah warga perumahan yang terus bertambah maka mereka meminta masjidnya diperluas. Kemudian dari kelompok pemuda mengusulkan agar di tempat mereka disediakan lapangan sepak bola.

Tidak hanya itu, warga Teluk Pemedas Kecamatan Samboja, juga menginginkan agar dilakukan normalisasi sungai, perbaikan jalan lingkungan permukiman. Bahkan warga juga berharap ada penghijauan dengan bibit tanaman buah-buahan lokal.

Menanggapi hal itu, Reza Fachlevi mengatakan, sebelum mengajukan permohonan bantuan, warga mesti mengetahui terlebih dahulu sejumlah persyaratan administrasinya.

“Harus ada akta pendirian dari pengurus masjid. NPWP, surat keterangan domisili, bukti kepemilikan bangunan, keterangan dari kemenag,” kata politisi muda Gerindra itu saat menjelaskan syarat bantuan untuk rumah ibadah.

BACA JUGA :  Popda Cabang Catur Resmi Dibuka, 24 Percatur Siap Bertanding

“Sementara kalau infrastruktur jalan dan sapras itu harus ada rekomendasi bupati. Karena jalan lingkungan itu kewenangan ada di kabupaten,” kata pria ramah itu menjelaskan.

Untuk bantuan bibit tanaman, Reza menyebut terdapat bantuan dari Pemprov Kaltim melalui program penguatan tanaman pekarangan.

“Semua usulan itu harus masuk di Sistem Informasi Pembangunan Daerah atau SIPD. Jadi harus ada koordinasi dengan kepala desa,” kata Reza yang juga Ketua Tunas Muda Indonesia Raya (TIDAR) Kaltim.

Usai menemui warga Teluk Pemedas, anggota Komisi II tersebut langsung melanjutkan aksi turun ke bawahnya dengan kembali reses di Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan. Dalam reses tersebut, kehadiran Reza telah ditunggu oleh hampir seratusan warga. (/*)

Facebook Comments Box

Related posts