Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL BERITA UTAMA KPU Kaltim

Isran-Hadi Jalani Tes Kesehatan di RSUD AWS Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Isran Noor dan Hadi Mulyadi jalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie sebagai persyaratan dalam rangkaian Pilkada Kaltim 2024, mengingat mereka berdua mencalonkan kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pesta rakyat kali ini, Kamis, (29/8/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Fahmi Idris mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan Pilkada Kaltim 2024 untuk memastikan kondisi kesehatan calon sebelum memasuki kontestasi politik 27 November mendatang.

“Para Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024 wajib mengikuti tes Kesehatan mengingat hal tersebut merupakan salah satu persyaratan wajib bagi para kontestan yang bakal berlaga di perhelatan Pilgub Kaltim 2024,” ucap Fahmi.

Isran Noor dan Hadi Mulyadi memulai tes kesehatan di RSUD AWS sebagai tempat yang dipilih oleh KPU Kaltim sejak pukul 07.00 WITA, didampingi perwakilan KPU Kaltim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim, serta tim pemenangan mereka.

Pemeriksaan ini mencakup berbagai tes seperti pengambilan sampel darah dan urine, serta wawancara terkait penggunaan zat-zat terlarang dilakukan guna memastikan bahwa Bacalon tersebut dalam keadaan sehat dan memenuhi syarat untuk bertugas.

BACA JUGA :  Salat Tarawih atau Bayar Zakat, Berhadiah Motor Listrik

“Ambil darah, tes urine, dan tadi saat di wawancara bebas narkoba, Alhamdulillah sehat, aku ini sehat,” ungkap Isran kepada awak media.

Menurut Isran, dalam prosesnya tim medis juga menanyakan beberapa hal kepada dirinya seperti riwayat konsumsi alkohol, kebiasaan merokok, hingga penggunaan ganja.

“Kalau rokok berhenti sudah. Ganja ini belum pernah lihat aku bentuknya,” jawab Isran dengan nada bercanda.

Selain pemeriksaan tes urine, Isran juga dijadwalkan untuk menjalani tes psikologi pada hari yang sama, sebagai bagian dari serangkaian tes kesehatan yang harus dijalani, seperti tes fisik yang bakal dijalaninya Jumat (29/8/2024) esok.

“Untuk mengahdapi tes ini kami dianjurkan untuk berpuasa,” kata Hadi Mulyadi. (Nsa)

Related posts