Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Amankan Proses Pendaftaran Isran-Hadi, Polresta Samarinda Kerahkan 573 Anggota Untuk Pengamanan 

Kompak.id, Samarinda– Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Isran Noor-Hadi Mulyadi menjadi Paslon pertama yang mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada Pilkada 2024, menghadapi hal tersebut Polresta Samarinda menurunkan ratusan personel guna memastikan pengamanan jalannya acara.

Kapolresta Samarinda, Kombes Ary Fadli mengatakan, pihaknya menurunkan sekitar 573 personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban salah satu tahapan dalam rangkaian pilkada 2024 ini, yakni pendaftaran bacalon yang dimulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 mendatang.

“573 personel dibagi kedalam tim pengawalan, pengamanan rute, tim sterilisasi dan tim pengamanan objek kegiatan,” ungkapnya, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut, Ary Fadli mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari Satgas Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 untuk mengamankan jalannya pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024-2029.

Tanggal 28 Agustus 2024 pengamanan dilakukan untuk Paslon Isran Noor-Hadi Mulyadi, dan hal serupa akan diadakan di esok hari, tepatnya Kamis (29/8/2024) pada proses pendaftaran Paslon lainnya, yakni Pasangan Rudy Mas’ud-Seno Aji.

BACA JUGA :  40 Titik di Kukar Rawan Karhutla

“Alhamdulillah keadaan masih kami lihat kondusif, Semoga seterusnya tetap kondusif juga,” harapnya.

Diketahui, ratusan simpatisan Isran Noor-Hadi Mulyadi memang memadati area depan kantor KPU Kaltim untuk mengantarkan jagoannya mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024-2029, akibatnya jalan Basuki Rahmat ditutup untuk sementara hingga agenda selesai. (Ain)

Related posts