Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

DPRD Samarinda dan Pemkot Sidak ke Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Subandi: Stok hingga Harga Bakpoting Aman

Kompak.id, Samarinda– Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi bersama Wakil Walikota Rusmadi Wongso melakukan sidak ke sejumlah pasar dalam upaya pengendalian Bahan Pokok Penting (Bapokting) menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu, (3/4/2024).

“Bersama Wakil Walikota Samarinda dan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan sidak lapangan ke distributor dan pasar untuk memantau harga bahan pokok serta stoknya,” jelas Subandi.

Politikus PKS itu mengatakan setelah sidak ke sejumlah pasar, untuk stok pangan dapat dipastikan aman menjelang bahkan hingga perayaan Idul Fitri mendatang.

Jelas Subandi lebih lanjut mengatakan laporan dari distributor bahwa stok bapokting aman untuk beberapa bulan ke depan dan pedagang menjual dagangannya masih sesuai dengan Harga Eceran Terendah (HET) yang ditetapkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Kemudian di lokasi lain, Rusmadu melakukan pengecekan di sejumlah kios dan pasar seperti pasar Segiri dan Pasar Merdeka.

“Kita cek semua sebagai bentuk upaya memenuhi hak atas konsumen. Jadi kita pastikan harga-harga di pasaran sesuai dengan apa yang telah ditentukan,” jelas Rusmadi.

BACA JUGA :  Piala Gubernur, Wagub Kaltim Buka Kejuaraan Menembak

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa inflasi di Kota Samarinda saat ini sebesar 2,84 persen. Ia mengatakan harga ayam per kilo masih di antara 50 ribu hingga 55 ribu rupiah. Bawang merah masih di antara 36 ribu hingga 40 ribu rupiah. Beras paling tinggi mencapai 80 ribu hingga 85 ribu rupiah. Dan dikatakannya dalam minggu ini Ikan khususnya Ikan Layang sempat naik hingga 35 ribu rupiah per kilo.

“Kita cek semua di pasar Segiri dan di pasar Merdeka, harga komoditas bapokting masih sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Bapanas,” jelas Rusmadi.

Rusmadi berharap, situasi stabil tetap terjaga dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan belanja secara berlebihan.

“Kami selalu mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat menjelang Idul Fitri mendatang,” tutupnya. (Adv/Nsa/DPRD Samarinda)

Related posts