Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
SERBA SERBI

LAKKB Kaltim Gelar Bakti Sosial di Jumat Berkah

Ketua LAKKB Kalimantan Timur Gusti Addy Rachmany SH saat membagikan paket sembako.

Kompak.id, Samarinda – Lembaga Adat Kekerabatan dan Kesultanan Banjar Kalimantan Timur (LAKKB-KT) menggelar bakti sosial yang dikemas dalam “Jumat Berkah”. Dalam aksi ini, jajaran pengurus LAKKB-KT membagikan paket sembako kepada  warga RT 47 dan RT 46 Sidodadi di Sekretariat LAKKB-KT di Jalan Sawo, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (14/10/2022).

Ketua Panitia pelaksana Jumat Berkah Gusti Agustinah mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka.

”Alhamdulillah dengan berbagi akan menjadi berkah tersendiri bagi lembaga kita dan masyarakat,”ujar wanita berkaca mata ini.

Warga yang merenima paket sembako, kata dia, diutamakan yang kurang mampu dan sebagai anak yatim. Agar tepat sasaran, penerima tersebut telah terdata oleh RT setempat.

Ketua Panitia Jumat Berkah Gusti Agustinah bersama panitia Jumat Berkah.

“Kami membagikan 150 paket sembako untuk warga yang terdata,” katanya menyebutkan.

Sementara itu, Ketua LAKKB-KT Gusti Addy Rachmany menjelaskan, LAKKB-KT sebagai organisasi masyarakat dari juriat Kesultanan Banjar berkomitmen untuk peduli kepada sesama, menumbuhkan rasa kebersamaan antar keluarga Pagustian dan masyarakat sebagaimana yang diajarkan kesultanan dan raja-raja Banjar.

BACA JUGA :  Majelis Burdah Anwarul Mukhlisin Samarinda Sambut Arba Mustamir

“Kegiatan ini murni jumat berkah, yang akan kami selenggarakan secara rutin. Nantinya mudah-mudahan itu terlaksana di setiap Jumat,” ucap Gusti Addy Rachmany.

Gusti Addy Rachmany juga berharap, bakti sosial dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta yang terpeting mempererat silahturahmi untuk bahu-membahu menolong sesama.

Gusti Rizky Ardian membagikan paket sembako kepada warga.

Pun demikian dengan anggota aktif LAKKB-KT Gusti Rizky Ardian. Dia berharap bakti sosial ini dapat berlangsung berkesinambungan agar warga sekitar baik yang tidak mampu maupun yatim piatu merasa diperhatikan dan dimanusiakan.

“kita akan terus berkomitmen untuk mengadakan kegiatan Jumat Berkah untuk membagikan sembako ini kepada warga yang membutuhkan,” ujar Gusti Rizky Ardian yang merupakan pengusaha muda di Samarinda. (*)

Facebook Comments Box

Related posts