Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

Wali Kota Samarinda Harapkan Inflasi Terkendali

Kompak.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun berharap inflasi dapat terkendali. Hal tersebut dikatakan saat membuka Wisata Belanja Ramadan tahun 2023 atau yang lebih dikenal sebagai Pasar Ramadan di Halaman GOR Segiri Samarinda. Jumat (24/3/2023) sore.

Wisata Belanja Ramadan juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi pedagang terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta tenant atau lapak yang menjual baju dan asesoris muslim.

Menurut Andi Harun, fenomena banyaknya jajanan saat bulan Ramadan merupakan tradisi masyarakat yang semakin hari semakin berkembang. Tidak heran apabila perekonomian Kota Samarinda juga terangkat saat bulan Ramadan tiba. Wisata Belanja Ramadan juga selalu dipastikan mampu mendorong kenaikan permintaan sehingga memiliki andil yang cukup besar dalam menggerakkan roda perekonomian.

Andi Harun mengharapkan Wisata Belanja Ramadhan tahun ini dapat menjadi pengendali inflasi sekaligus menjaga pertumbuhan ekonomi. Dia menambahkan, Dinas Pemuda dan Olahraga akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan untuk menambah penjualan beras, minyak goreng, dan barang-barang yang selama ini menjadi komoditas yang harganya fluktuatif.

BACA JUGA :  Andi Harun Minta RKPD Disesuaikan dengan Kemampuan Keuangan Daerah

“Operasi pasar akan dilakukan sewaktu-waktu saja, apabila harga barang tertentu dirasa stabil maka intervensi pemerintah terhadap barang tersebut dihentikan,” kata Andi Harun

Andi Harun juga menyinggung soal parkir yang ada di lingkungan Wisata Belanja Ramadan. Dia mengingatkan kepada masyarakat agar tidak memberikan uang kepada para juru parkir liar dan akan terus berperang terhadap jukir liar agar para pelaku tidak berbuat sesuatu yang aneh-aneh. Dia berharap Wisata Belanja Ramadan dapat dijadikan milik bersama masyarakat dan semua berbelanja dengan baik dan nyaman di tempat ini.

“Sekali lagi, kita jadikan Wisata Belanja Ramadhan ini sebagai milik kita semua, semoga semua aman dan nyaman. Kita harus menjamin masyarakat kita untuk berbelanja dengan baik dan nyaman di tempat ini,” ujar Andi Harun mengakhiri. (Adv)

Related posts