Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Wakil Kepala Sekolah se Kaltim Ikut Workshop Kurikulum

Workshop Penguatan Penyusunan Dokumen Kurikulum Jenjang SMA Tahap II.

Kompak.id, Balikpapan – Kaltim bersepakat mengimplementasikan kurikulum merdeka 100 % serentak pada tahun pelajaran 2022/2023. Oleh karena itu, dibutuhkan kesepakatan untuk melaksanakan bersama agar tercipta pemahaman tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada seluruh sekolah jenjang SMA di Kalimantan Timur.

Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Pembinaan SMA selenggarakan kegiatan Workshop Penguatan Penyusunan Dokumen Kurikulum Jenjang SMA Tahap II yang diikuti 70 peserta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum se Kalimantan Timur.

Sekretaris mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya sekaligus membuka acara mendukung langkah-langkah terbaik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kalimantan Timur.

“Kami selalu mendukung langkah-langkah terbaik untuk memajukan pendidikan di Kalimantan Timur. Kami yakin bapak dan ibu dapat memetik ilmu pengetahuan dengan baik dan nantinya berdampak pada peserta didik kita,” tutur Sofia.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Mispoyo, M.Pd dalam laporannya menuturkan para Waka Kurikulum yang hadir sebagai peserta dapat menjadi agen percepatan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Kaltim.

BACA JUGA :  Diikuti 2000 Pemuda, Wirausaha Muda Pemula Sukses Terlaksana

“ Kami menyadari bahwa pelaksanaan ini pasti menemukan kendala. Namun, kami meyakini bahwa para Waka Kurikulum yang dilatih pada hari ini dapat menjadi agen percepatan dalam pelaksanaan IKM di Kalimantan Timur,” ucap Mispoyo.

Turut hadir Kepala Cabang PT Penerbit Erlangga Wilayah Kalimantan Dodi Wahyudi, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian PSMA, Ibu Dr. Atik Sulistyowati, M.Pd., narasumber Taman Firdaus, M.Pd. dan Marni Hartati, M.Pd dan Fasilitator antara lain Dr. Abdul Rozak Fahrudin, M.Pd., Rizal Effendy Panga, M.Pd., Waryono, M.Pd., dan Syaidah, M.Pd.

Kegiatan berpusat di Novotel Hotel Balikpapan mulai tanggal 11-13 Juli 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts