Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Suparno Beri Ucapan Hari Kartini 21 April, Habis Gelap Terbitlah Terang Wanita Indonesia

Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Suparno

Kompak.id, Samarinda – Setiap tahun tepat pada 21 April biasanya sebagai hari yang ditetapkan sebagai hari Kartini. pada 21 April 2022 ini Indonesia merayakannya. Berbagai ucapan terus dilakukan semua pihak, dan nampak ramai dijagat maya semua orang mengucapkan hari Kartini sebagai seorang pahlawan emansipasi wanita.

Begitupun ucapan juga datang dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Suparno. Dia mengucapkan, bahwa hari Kartini merupakan bentuk kebangkitan wanita-wanita untuk turut andi dalam memerdekakan negara ini.

Menurut politisi PAN itu, bahwa hari Kartini mengenang sebagai sosok perempuan hebat yang memperjuangkan hak-hak wanita dalam era kolonialisme. Dengan perjuangan itu, kini perempuan tidak hanya berpaku pada ibu yang hanya mengurus rumah tangga saja, melainkan sebagai sosok yang mengisi ruang kesuksesan.

“Kartini sebagai sosok ibu, pusat kehidupan rumah tangga, di pundak seorang ibu beban, serta tanggung jawabnya amat besar mulai urusan rumah hingga mendidik anak anaknya, pendidikan untuk membentuk Karakter moral anak-anak bangsa,” sebut  Suparno Kamis (21/04/2022).

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Samarinda Meminta Data Penerima BLT di Validasi Ulang 

Disebutkan Parno sapaan akrabnya, bahwa begitu pentingnya peran seorang ibu, bahkan dalam sebuah hadit dikatakan,

“Wanita adalah tiang negara, apabila baik wanitanya maka baiklah negaranya dan apabila rusak wanitanya maka rusak pula negaranya.” jelasnya

Dia mendo’akan agar semua wanita-wanita Indonesia terus maju dan menjadi wanita hebat untuk menopang bangsa ini menjadi maju dan berjaya.

“Selamat hari Kartini 21 April 2022, Habis Gelap Terbitlah Terang Wanita Indonesia,” ucapnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts