Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

Revitalisasi Citra Niaga, Pemkot Telah Sepakat dan Akan Dilakukan Bertahap Mulai Tahun 2023

Kompak.id, Samarinda – Didepan warga Citra Niaga yang dikumpulkan di Ruang Rapat Mangkupelas Balaikota, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyampaikan rencana revitalisasi yang akan digarap oleh Pemerintah Kota Samarinda pada tahun ini. Ia menegaskan, Revitalisasi Citra Niaga ini seutuhnya untuk kebaikan para pelaku usaha, termasuk tata kelola parkir yang lebih teratur dan memberi kenyamanan bagi para pengunjung.

“Proyek akan dimulai tahun ini, dan telah disepakati oleh semua pihak,” kata Andi Harun dalam arahannya di Ruang Rapat Mangkupelas, Balaikota, Jumat (19/5/2023) sore.

Tahap pertama, sambung dia, akan dimulai pada sisi Jalan Niaga Utara dan seharusnya sudah tidak ada lagi hambatan dalam proyek tersebut. Selain pembangunan fisik yang akan diubah, budaya nya juga menurutnya harus diubah.

Dirinya memastikan, Pemkot Samarinda akan mempertahankan identitas Citra Niaga sebagai kawasan yang pernah meraih Aga Khan Award for Architecture (AKAA) pada tahun 1989 lalu. Nantinya akan ditata ulang sesuai dengan jenis dagangannya, sehingga penataan perdagangan disana akan terlihat lebih rapi dan tertata.

BACA JUGA :  Sekda Kota Samarinda Lakukan Pengundian Ulang Gebyar Pajak Daerah

“Nantinya akan ditata ulang sesuai dengan jenis dagangannya, jadi tidak ada lagi dagangan yang campur-campur, Intinya semua telah sepakat, tidak ada perhentian aktivitas perdagangan, hanya akan disesuaikan,” pungkasnya. (Adv)

Related posts