Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
UMUM

PT SAP Bantu Perbaiki Jalan dan Jembatan di Desa Lung Melah

Perusahaan membantu warga melakukan perbaikan jalan dan jembatan desa.

TELEN – PT Subur Abadi Plantation (SAP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan perbaikan jalan dan jembatan di Desa Lung Melah di Kecamatan Telen Kabupaten Kutai Timur, Selasa, (31/5).

Kegiatan ini dipimpin Dedy Sotarduga Lubis, administratur PT. SAP didampingi Dwiky Yudhistira selaku Community Development dan seluruh staff PT SAP yang turun ke lokasi di Desa Lung Melah. Kehadiran mereka diterima Wendy selaku BPD Lung Melah, tokoh masayarakat, dan Wakil Kepala Adat Desa Lung Melah.

Dwiky mengatakan, CSR ini merupakan wujud kepedulian perusahaan PT. SAP terhadap masayarakat. “Kami menyadari keberadaan kami di sini tidak hanya untuk mencari keuntungan dan meningkatkan sumber pendapatan bagi perusahaan saja. Lebih dari itu, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya masyarakat di sekitar kami beroperasi yaitu Kecamatan Telen, ” tuturnya.

Yosia, tokoh masyarakat Lung Melah, turut memberikan apresiasi kepada PT. SAP karena selalu menjaga silaturahmi yang baik dengan desa. “Pihak SAP sangat tanggap dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan masayarakat didesa ini. Kami sangat merasakan banyak hal positif dengan adanya PT SAP di sekitar kami, semoga hubungan ini semakin erat,” tuturnya.

“Perbaikan jalan ini adalah program perusahaan di bidang lingkungan yang dianggap bisa memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung masyarakat sekitar,” ucap Ripan Lismana, asisten CSR PT. KED dan PT. SAP.

BACA JUGA :  Konstituen Dewan Pers di Kutim Berbagi Takjil

Perwakilan dari Desa Lung Melah Tuwendi, BPD Desa Lung Melah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian dan perhatian dari Management PT. SAP terhadap desa. “Hal ini sangat membantu untuk mobilisasi warga kami ke kebun. Perusahaan sangat tanggap sebelum kami mengajukan proposal kepada pihak CDO PT SAP. Mereka langsung bergerak cepat melihat kondisi Jalan dan jembatan desa kami.”

“Sudah beberapa kali perbaikan jalan di desa kami, pihak SAP selalu mendukung. Komunikasi kami dengan CDO SAP juga sangat baik karena rutin melakukan kunjungan dan mengecek apa saja yg dibutuhkan warga. Semoga ke depannya tetap seperti ini dan semakin baik lagi,” ucap Efendi Lawai, Wakil Kepala Adat Desa Lung Melah.

Administratur PT. SAP, Dedy Sotarduga Lubis, memantau pelaksanaan CSR bantuan ke Desa Lung Melah berharap program CSR ini dapat membantu warga mobilisasi ke kebun dan bermanfaat buat seluruh warga Desa Lung Melah. Sehingga masyarakat dapat merasakan hal positif dengan adanya perusahaan di sini. Dengan demikian, PT. SAP berharap visi perusahaan sejahtera bersama bangsa dapat terwujud. (*)

Facebook Comments Box

Related posts