Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL BERITA UTAMA DISKOMINFO SAMARINDA

Kirab Pemilu di Samarinda, Wali Kota Samarinda Ingatkan Partisipasi Masyarakat

Kompak.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda, H. Andi Harun secara resmi mengibarkan bendera star Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tanda agenda tahapan sosialisasi informasi Pemilu yang dihelat 14 Februari 2024 oleh KPU Kota Samarinda berjalan.
Pemilu Tahun 2024 di Kota Samarinda akan berlangsung sejak tanggal 2-10 April 2023. Mengangkat tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa. Pelepasan kirab berlokasi di Halaman Museum Kota Samarinda Jalan Bhayangkara, Minggu (02/04/ 2023).

“Pemilu masih ada saja dianggap oleh sebagian masyarakat tidak penting. Hal itu bisa kita lihat dalam jumlah partisipasi yang belum mencapai target,” kata orang nomor satu di Samarinda ini
Andi Harun yang akrab disapa AH mengatakan meningkatkan partisipasi pemilih bukan hanya kerja KPU dan Bawaslu tetapi seluruh lapisan masyarakat.
“Kita semua harus bekerja untuk meningkatkan partisipasi pemilih, ini tugas kita semua. Bukan hanya kerja KPU dan Bawaslu. Sebab soal bangsa dan negara, tidak ada yang mampu sendiri,” katanya.
AH pun berpesan Partisipasi yang rendah di Kota Samarinda membuat semua pihak harus tingkatkan kepercayaan masyarakat. kepercayaan yang telah diberikan masyarakat harus dijaga sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2024.
“Saya mohon kita jaga kepercayaan rakyat dan kita perlu bekerja keras untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda Firman Hidayat menyebut Kirab Pemilu 2024 merupakan momentum untuk mengingat bahwa Indonesia akan melaksanakan Pemilu satu tahun lagi yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.
“Tujuannya menyemarakkan Pemilu 2024 tentunya. Kami akan berkeliling ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Samarinda untuk menginformasikan bahwa pemilu kita akan datang dalam satu tahun lagi,” jelas mantan jurnalis ini.
Mantan aktivis mahasiswa ini mengatakan, Kirab Pemilu akan berlangsung sepanjang 9 hari di Kota Samarinda. “Dimulai hari ini hingga 9 hari ke depan,” tuturnya

BACA JUGA :  Wisata Gunung Embun Paser Jadi Lokasi Pagelaran Festival Paralayang

Related posts