Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD KALTIM OPINI POLITIK

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Reses di Desa Separi

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi saat menggelar reses di Desa Separi

Kompak.id, Samarinda – Masa reses merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja

Hal itu jua yang dilakukan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menggelar reses atau serap aspirasi rakyat di Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa, (12/07/2022).

Hadir dalam reses tersebut kepala desa, Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan masyarakat desa separi. Tujuan reses untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan menampung aspirasi yang dsampaikan oleh masyarakat.

“Banyak aspirasi yang telah disampaikan masyarakat Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, terkait  infrastruktur seperti perbaikan jalan desa separi,” kata Reza kepada Kompak.id

Lebih lanjut, Anggota Fraksi Gerindra Kaltim menyebut masyarakat Desa Separi juga mengusulkan ke DPRD Kaltim untuk program pelatihan keterampilan yang nantinya bisa memilki kemampuan dalam dunia kerja, dengan begitu tingkat pengangguran agar turun.

BACA JUGA :  Guru Udin Tausiyah di HUT ke- 18 SMAN 2 Sebulu

“Dan harapannya  perekonomian masyarakat desa dapat meningkat,” sebutnya

Ketua Tidar Kaltim ini akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat, terlebih terkait beasiswa dan pendidikan sesuai dengan Komisi IV dimana dirinya diberikan amanah.

“Penyerapan aspirasi ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui langsung apa yang dihadapi masyarakat. Dan kita akan mengawal usulan dari masyarakat,” tutupnya (Oc/Oke)

Facebook Comments Box

Related posts