Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
INSPIRASI

Jelang Event Internasional Y20, Garin Bicara di Unmul

Garin (3 dari kanan) berbicara di event Y20 Universitas Mulawarman.

SAMARINDA – Ketua Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (Tidar) Samarinda, Garin Yudha Primaditya didapuk menjadi pembicara di ajang Y20 Goes To Campus, Rabu (27/4) pagi tadi.
Kegiatan yang merupakan agenda Road To 3rd Pre Summit Y20 Indonesia 2022 itu digelar di Universitas Mulawarman Samarinda, tepatnya di Lecture Theater Gedung Integrated Laboratory.
Garin yang juga pengusaha muda Samarinda ini menjadi pembicara bersama Founder Exotic Kaltim Mirza Yonathan. Hadir dalam kesempatan itu Sub Koordinator Kesejahteraan Mahasiswa Dr Juwari MP.
Pada kesempatan itu, Garin memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang sebagian besar pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan elemen organisasi lainnya.
“Dalam pembangunan Indonesia ke depan khususnya kota Samarinda, peran pemuda sangat diperlukan. Karena itu, pemuda Samarinda harus bisa menjadi tonggak agen perubahan,” sebut Garin.
Hal itu menurutnya tidak berlebihan. Sebab, pemuda Indonesia diharapkan bisa menjadi sumber daya manusia berkualitas yang kelak menopang sekaligus menjadi pemimpin di negeri sendiri.
“Apalagi Kaltim sudah ditetapkan menjadi IKN, tidak ada alasan lain. Mau tidak mau harus siap,” tegasnya.
Dijelaskan, event Y20 yang juga bagian dari G-20 secara internasional nantinya akan digelar di Balikpapan. Ia berharap, ini menjadi momen penting bagi generasi muda Kaltim untuk berkiprah dan terlibat aktif dalam memberikan sumbangsih pemikiran terbaik.
“Semoga lewat event Y20 yang akan diselenggarakan di Balikpapan menjadi ajang kolaborasi dan sinergitas anak muda Kaltim. Harapannya bisa meningkatkan kualitas pemuda di Kalimantan Timur khususnya Kota Samarinda,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments Box
BACA JUGA :  Ketua PWI Kaltim, Beri Pelatihan Jurnalistik pada Mahasiswa Hubungan Internasional

Related posts