Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Jalankan Drop Book, Warga Binaan Terima Koleksi Buku Baru

Warga Binaan Lapas Permasyarakatan Samarinda Ketika Merapikan Buku Drop Book oleh DPK Kaltim.

Kompak.id, Samarinda – Menjadi edukasi dan hiburan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, kembali lakukan drop book atau penyaluran bantuan buku kepada lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan, pada Senin (10/4). Pemberian buku tersebut disambut antusias oleh para warga binaan. Hal tersebut, turut merupakan komitmen DPK Kaltim dalam memberikan akses membaca secara merata kepada masyarakat Kaltim tanpa pandang bulu atau latar belakang.

Proses drop book perdana sebelumnya telah berlangsung sejak Maret silam. Buku-buku yang telah disalurkan akan diperbaharui koleksinya sebulan sekali dengan 100 judul buku yang bervariasi serta genre menyesuaikan masyarakat di lokasi drop book berada.

Lembaga Permasyarakatan Samarinda, Lembaga Permasyarakatan Narkotika Samarinda, dan Rumah Tahanan Negara Samarinda menjadi tiga lokasi yang memperoleh penyaluran buku. Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama, Hj.E.Mustika Wati menuturkan drop book merupakan upaya DPK Kaltim dalam memperluas literasi.

“Semoga drop book membawa manfaat bagi masyarakat. Banyak ilmu yang didapat dari membaca satu buku saja. Ilmu tersebut dapat dikembangkan menjadi karya atau kinerja yang baik bagi individu yang membaca buku,” ucap perempuan yang akrab disapa Ika tersebut.

BACA JUGA :  Andi Harun Pastikan SDN 014 Samarinda Akan Direlokasi dan Punya Gedung Baru

Drop book berlangsung di setiap pekan pertama dan kedua setiap bulannya. Pelaksanaan penyaluran buku tersebut bekerja sama dengan lembaga sosial dalam upaya memberdayakan masyarakat melalui buku. (ADV/DPK Kaltim)

Related posts