Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Gubernur: Pemuda Berjuang untuk Kepentingan Bangsa

Kompak.id, Nusantara – Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang digelar di Titik Nol Nusantara akan menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia.

“Sebuah tonggak sejarah yang tidak akan terlupakan. Sampai kapan pun,” kata Gubernur Isran Noor saat memberi sambutan selamat datang kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang datang mewakili Presiden Joko Widodo, di Titik Nol Nusantara, Kecamatan Sepaku, Jumat (28/10/2022).

Gubernur menjelaskan, 28 Oktober 1928 atau 94 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia berkumpul dengan penuh kesadaran untuk meletakkan persatuan dan kesatuan sebagai pijakan untuk menjadi bangsa yang merdeka.

Deklarasi para pemuda Indonesia yang kemudian menjadi tonggak sejarah kebangsaan Indonesia, hari ini terulang di Titik Nol Nusantara. Dimana para pemuda dari 34 provinsi di Indonesia berikrar untuk satu tanah air Indonesia, bangsa yang satu Indonesia dan bahasa yang satu yaitu Indonesia.

“Peristiwa itu terulang di Titik Nol Nusantara. Terima kasih Pak Menteri. Luar biasa,” puji Gubernur.

BACA JUGA :  Disdikbud Kaltim Lombakan Cerita Rakyat

Bagi Gubernur, peringatan Hari Sumpah Pemuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi sangat penting karena merupakan kegiatan kenegaraan pertama yang dilakukan di IKN.

“Sebelumnya ora ada. Ini yang pertama Pak Menteri. Makanya, ini akan menjadi sejarah sepanjang masa,” bangga Gubernur.

Menurut Gubernur Isran Noor, inilah wujud  komitmen bangsa untuk membangun masa depan, membangun kejayaan Indonesia.

“Sekali lagi, IKN ini bukan untuk Kaltim. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi bangsa-bangsa di dunia. Semua berkepentingan,” tandasnya.

Di akhir sambutan, Gubernur Isran Noor kembali memuji kiprah para pemuda.

“Ternyata pemuda selalu terdepan dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan  untuk kebangsaan. Salah satunya, semangat Sumpah Pemuda hingga Indonesia merdeka,” tegasnya. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts