Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA KESEHATAN

Gandeng Paramita Foundation, RS Mata Pemprov Gelar Operasi Katarak Gratis

Warga tidak mampu berkesempatan mendapat layanan operasi katarak gratis.

SAMARINDA – Bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Pemprov Kaltim, Paramita Foundation dan Kodim 0901 Samarinda, menggelar operasi mata katarak, gratis, Sabtu (19/11) tadi. Proses operasi mata katarak gratis, langsung dilakukan di RS Mata Pemprov Kaltim di Jalan Basuki Rahmad Samarinda.

Pandita Hendri Suwito, pimpinan Paramita Foundation dan Mapanbumi menyampaikan, kegiatan ini fokus untuk membantu masyarakat yang memiliki gangguan kesehatan dan tidak mampu untuk menjalani operasi mata.

“Terima kasih setulus-tulusnya kepada Pemprov Kaltim, dan Direktur RS Mata Provinsi Kaltim, Kodim 0901 Samarinda, Perhimpunan Dokter Spesial Mata Kaltimtara dan staff, para donatur, para relawan, yang telah bekerja tanpa pamrih, melayani seluruh peserta operasi katarak ini,” beber Pandita Hendri Suwito.

Dikatakan, selama ini yayasan yang dipimpinnya rutin bekerja sama dengan berbagai pihak dalam bidang sosial kemanusiaan, serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan karena kondisi yang dialami.

“Mudah-mudahan semua penerima bantuan operasi katarak ini, semoga penglihatannya dapat normal kembali, dan melanjutkan kehidupan dihari-hari mendatang dengan penuh makna, dan kebahagiaan,” bebernya.

BACA JUGA :  BKOW Gelar Seminar Transformasi Diri Menjadi Generasi Emas

Salah satu warga Samarinda Seberang, Udin mengaku bersyukur bisa mendapatkan layanan operasi mata gratis. “Sudah setahun saya merasa ada gangguan penglihatan, kabur,” ujar pria yang berangkat operasi didampingi istrinya ini.

Menurutnya, pelayanan rumah sakit ini sangat baik, dan bagus. Selain itu, katanya staf rumah sakit juga ramah. “Prosesnya sebentar saja. Mudah-mudahan berjalan terus untuk membantu orang susah. Semoga seterusnya, sangat membantu bagi masyarakat yang tidak mampu,” tambahnya.

Ia pun bersyukur, proses operasi berjalan cepat dan lancar. “Semoga bisa lihat lagi dengan nyaman,” harapnya. (*)

 

Facebook Comments Box

Related posts