Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO KUKAR

Bupati Kagumi Masjid dengan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pemberian bantuan bagi kaum Dhuafa di Masjid Sultan Sajid Kelurahan Baru oleh Bupati Kukar.

Kompak.id, Tenggarong – Saat silaturahmi dan memberikan bantuan bagi kaum dhuafa, Minggu (26/3) di masjid Sultan Sajid, Kelurahan Baru, Tenggarong,. Bupati Kukar Edi Damansyah mengagumi manajemen masjid yang punya program pemberdayaan perekonomian umat.

“Salah satu manajemen masjid yang sudah punya program pemberdayaan perekonomian umat, adalah masjid Sultan Sajid,” sebut Bupati Edi.

Ada beberapa masjid di Kukar, yang juga sudah terapkan program pemberdayaan perekonomian umat. Bupati Edi berharap silaturahmi dengan masyarakat tetap berlanjut, diluar bulan suci Ramadhan. Bupati Edi menyerahkan 20 paket bantuan kepada 20 orang mustahiq tergolong dhuafa.

“Semoga program ini bisa berlanjut terus, dengan moto Betulungan atau gotong royong kita bisa,” sebut Edi.

Edi tidak datang sendirian bersilaturahmi menyapa warga kampung baru, orang nomor satu di Kukar itu didampingi Ketua MUI Kukar, KH Abdul Hanan, pimpinan OPD, Camat Tenggarong Sukono, dan Lurah Baru, Bayu Ramandha Bani Nugraha.

KH Abdul Hanan dalam ceramahnya, berbahagialah yang mendapatkan bantuan, karena diakui dibulan suci Ramadhan kebutuhan lebih meningkat.

BACA JUGA :  Kukar Bangun Perpustakaan Desa di Kecamatan

“Yang lebih banyak berpahala adalah orang yang memberi dari pada yang nerima. Memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa juga akan mendapatkan pahala yang banyak,” katanya.

Abdul Hanan berpesan juga, jangan terlalu mengikuti hawa nafsu, pasti berpotensi menyimpang. Siapa yang korupsi apakah orang miskin, justru orang kaya. Sudah punya uang Rp 1 milyar ingin dinaikan jadi Rp 2 milyar.

“Jangan sampai juga, ada orang sudah dapat jabatan, ditemui saja ngak mau, anggap orang yang ingin bertemu tidak selevel, ini jangan sampai terjadi,” pesanya.(ADV)

Related posts