Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA EKONOMI DAN BISNIS

Baleno dan S-Presso Resmi Mengaspal di Samarinda

Suzuki Baleno dan S-Presso mulai dipasarkan di Samarinda, Minggu (28/8).

SAMARINDA – Suzuki Samekarindo Indah Samarinda, sebagai dealer utama mobil pabrikan Jepang ini, resmi memperkenalkan dua produk anyar yakni Baleno dan S-Presso. Kedua mobil tersebut diluncurkan di Kutai Hall E, Lantai GF BigMall Samarinda, Minggu (28/8/2022). Peluncuran dilakukan Direktur Utama PT Samekarindo Indah, Andy Anantaputra Suardana bersama jajaran Suzuki Samarinda.

Khusus Baleno, tampil dengan desain aerodinamis elegan serta ada sentuhan sporty. Dibanding Baleno legend sebelumnya, Baleno kali ini mengalami perubahan total. Setidaknya ada 10 perubahan yang disematkan Suzuki untuk mobil yang menyasar pangsa pasar eksekutif muda ini.

Dengan desain nyaman dan modern dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori pas, membuat pengendara semakin menyenangkan dan percaya diri. Dari sisi fitur keselamatan tidak perlu diragukan. Total ada 6 airbag yang dipasang di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan pada pengendara maupun penumpang.

Dapur pacu Baleno juga lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Sesuai tagline-nya “Flow That Excites You”, seolah sempurna dalam memadukan desain elegan, kenyamanan kabin, dan performa mesin mumpuni.

Baleno tampil dalam transmisi manual (MT) dan otomatis (AT), dengan 7 varian warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black. Untuk Samarinda, harga on the road Baleno dibanderol Rp 289 juta untuk transmisi manual, dan Rp 301 juta untuk otomatis.

Lalu bagaimana dengan S-Presso? Produk ini sepertinya bisa jadi gacoan anyar Suzuki di kelas city car yang garang dan cocok di segala medan.  Hadir dengan warna mencolok membuat S-Presso tampil penuh gaya sehingga siapa saja pasti akan melirik kehadiran mobil yang kompak dan lincah ini. Dimensinya membuat mobil ini begitu lincah dan mudah bermanuver di jalanan padat, sempit, hingga jalan tidak rata sekalipun. Ini karena jarak kaki-kaki mobil ini terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Sangat cocok untuk pengemudi yang akan melewati jalanan tidak rata ataupun genangan air layaknya Sport Utility Vehicle (SUV).

BACA JUGA :  12.416 Guru Ngaji di Kaltim Perlu Dukungan Insentif

Meski kompak, ruang bagasi yang disediakan tetap luas. Mesin K10B DOHC yang disematkan membantu mobil ini sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar. Tak heran jika kendaraan dengan tagline “Step Up Your Game” ini sangat pas bagi kaum milenial maupun keluarga kecil.

Dari sisi keamanan, S-Presso menyandang 2 airbag untuk kursi driver dan penumpang depan. Jelas ini unggul dibanding city car lainnya yang hanya memiliki 1 airbag pada pengemudi. Dengan harga kompetitif, S-Presso juga telah dilengkapi pengereman dengan teknologi anti-lock brake system (ABS).

Teknologi terbaru dan fitur terkini serta desain yang modern, menjadikan kendaraan debutan Suzuki ini diharapkan mendukung mobilitas masyarakat di kota besar.

S-Presso juga memiliki pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) dengan varian warna Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metailic. Harga On The Road S-Presso.

Lalu berapa harga mobil ini?  Khusus wilayah Samarinda, S-Presso manual dibanderol Rp 175 juta dan untuk Auto Gear Shift dilepas seharga Rp 185 juta.

Dengan berbagai fitur unggulan yang dipasang, tak berlebihan jika Susuki menargetkan kue penjualan sebesar 20 persen untuk segmen City Car di Indonesia terutama Kaltim.

Saat sesi jumpa pers, Andy Anantaputra Suardana menegaskan Suzuki selalu berusaha menelurkan produk terbaik di setiap kelasnya. Ini karena pabrikan asal negeri Sakura itu selalu mengutamakan keandalan performa kendaraan secara keseluruhan.

“Masyarakat yang ingin menjajal kehebatan produk Suzuki bisa langsung ke dealer,” sebutnya.

Ia berharap Baleno dan S-Presso akan menjadi produk yang digemari konsumen. Apalagi keduanya memiliki keunggulan masing-masing dengan harga kompetitif dan perawatan terjangkau sehingga sangat menguntungkan.

Selama pameran di BigMall hingga 30 Agustus 2022 mendatang, Suzuki Samekarindo Indah memberikan diskon khusus bagi konsumen yang melakukan pemesanan kendaraan. Termasuk disiapkan waktu khusus bagi konsumen yang ingin menjajal ketangguhan dua mobil Suzuki ini baik Baleno maupun S-Presso. (*)

Facebook Comments Box

Related posts