Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Dispustakar Balikpapan Dilengkapi Layanan Konseling

Kompak.id, Balikpapan – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispustakar) Kota Balikpapan di Jalan Kapten Piere Tendean, Telaga Sari, Balikpapan Kota, bukan hanya sebagai tempat memajang koleksi buku dan mencari referensi. Lebih dari pada itu, Dispustakar melengkapi Layanan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA), yang berkolaborasi dengan Puspaga Balikpapan menyediakan layanan konseling gratis bagi tumbuh kembang anak.

Kabid Perpustakaan Balikpapan, Kartini mengatakan, Dispustakar Balikpapan menyiapkan fasilitas dalam pemenuhan kebutuhan anak terhadap informasi. Karena Dispustakar ditunjuk sebagai pusat informasi sahabat anak melalui SK Wali Kota Balikpapan, dalam rangka mendukung Kota layak anak.

“Jadi kami menyiapkan fasilitas dalam pemenuhan kebutuhan anak terhadap informasi. Salah satu bagian di dalamnya itu konsultasi, sesuai dengan pedomannya PISA. Kami dibantu oleh DP3AKB melalui Puspaganya yang ditempatkan di sini,” kata Kartini, Kamis (11/5/2023).

Kartini mengajak masyarakat segera manfaatkan layanan tersebut untuk melakukan konsultasi tentang anak.

“Konsultasi parenting juga ada. Karena otomatis anak akan didampingin oleh orang tua. Sekaligus kita mengajak agar mereka gemar membaca,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wawali Samarinda Buka Pendistribusian Beras Cadangan Pangan di Sungai Pinang

Untuk pelaksanaan, lanjut wanita berjilbab itu, pihaknya menjadwalkan layanan konsultasi anak ini sebanyak dua kali dalam satu bulan. Lokasinya di sekretariat Dispustakar Balikpapan.

“Sebulan dua kali, waktu dan harinya diumumkan melalui media sosial Instagram Dispustakar Balikpapan. Itu untuk semua kalangan baik anak-anak juga orang tua yang punya masalah dengan anaknya,” pungkasnya. (ADV/DPK KALTIM)

Related posts