Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL BERITA UTAMA

Disiarkan Langsung, 23 Oktober Debat Paslon Gubernur Kaltim di TVRI Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serempak 2024 kian didepan mata, guna mewujudkan pilkada yang berintegritas tersebut Komisi Pemilihan Umum KPU Kalimantan Timur (KPU Kaltim) terus melakukan serangkaian kegiatan seperti salah satunya yakni Debat Kandidat.

Dengan mengusung tema Penguatan Pondasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, debat perdana yang dilaksanakan KPU Kaltim tersebut bakal digelar 23 Oktober mendatang dan disiarkan langsung oleh TVRI Kaltim.

Kepada media ini Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kaltim, Abdul Qayyim Rasyid, dan menjelaskan bahwa debat ini akan melibatkan dua pasangan calon yakni pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi dan Pasangan Rudi Mas’ud-Seno Aji.

“Tema debat kali ini, akan berfokus pada visi misi masing-masing Paslon, khususnya terkait kesejahteraan masyarakat di Kaltim,” ungkapnya.

Qayyim mengatakan jika dalam Debat tersebut akan menyiapkan setidaknya lebih kurang 400 orang yang terdiri dari masing masing Paslon kalangan akademisi, profesional, serta tokoh Masyarakat.

BACA JUGA :  Ustaz Pink Jadi Bakal Caleg Ke-6 DPD RI Saat Mendaftar di KPU Kaltim

“Kami telah berkoordinasi dengan tim Paslon untuk memastikan semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Dia juga menyebut jika pihaknya akan terus melakuan sejumlah Upaya dalam memmersiapkan proses debat perdana tersebut, seperti dengan menggelar rapat dengan tim analis dan perumus dalam mempersiapkan sejumlah pertanyaan mapun mekanisme debat tersebut nantinya.

“Debat ini terdiri dari beberapa segmen, termasuk penyampaian visi dan misi, pendalaman materi, dan sesi tanya jawab antara kedua Paslon yang akan bertarung pada Pilkada Kaltim 2024,” tuturnya. (ril)

Related posts