Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA NASIONAL

Platina KPMKB Samarinda Disambangi 2 Orang Legislator Asal Kabupaten Berau

Kompak.id, Samarinda – Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Berau (KPMKB) Samarinda tengah menggelar Pengkaderan dan Pelatihan Kepemimpinan (Platina) sebagai ajang penerimaan anggota baru untuk organisasi yang mengimpun pelajar dan Mahasiswa asal Bumi Batiwakkal tersebut.

Berlangsung sejak 4 Oktober 2024 hingga 6 oktober 2024, KPMKB Samarinda mengundang beberapa pemateri untuk memberi ilmu keorganiasasian bagi calon anggota yang tengah mengikuti agenda.

Diluar Pemateri yang telah disiapkan, 2 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Berau tiba-tiba bertandang di agenda tersebut, mereka banyak memberi motivasi dan berbagi pengalaman kepada para peserta Platina yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Ialah Arman Nofriansyah dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Sutami dari fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang bertandang ke arena Platina di Asrama Putra Berau jalan Rumbia Samarinda, mereka mengaku senang dapat berbincang bersama tunas-tunas baru harapan Masyarakat Berau.

Arman mengaku, pertemuan ini juga merupakan ajang nostalgia bagi dirinya karena Ia nyatanya merupakan mantan ketua KPMKB Samarinda dulunya dan pernah melewati masa kaderisasi seperti yang hari ini disambanginya.

“Dulu saya berproses juga disini, sekarang Alhamdulillah senang sekali bisa kembali lagi hadir di forum seperti ini,” ungkap Arman.

Lebih lanjut Arman berujar, Pelajar dan Mahasiswa Berau yang ada di tanah rantau harus selalu solid dan erat dalam bersaudara serta harus terus mengasah diri agar memiliki bekal yang cukup untuk dibawa pulang ke Kabupaten tercinta.

BACA JUGA :  Hadirkan 3 Narasumber, Semesta Academy Gelar Pelatihan Pengembangan Diri 

Ia berpesan kepada seluruh peserta dan Pengurus KPMKB Samarinda agar tidak jenuh dengan forum intelektual semacam gelaran Platina seperti ini, asahan dalam organisasi sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Apalagi kalau ada yang cita-citanya jadi anggota dewan, banyakin organisasi, banyakin diskusi, agar wawasan semakin bertambah,” terang Legislator PKB DPRD Berau itu.

Senada, Sutami juga banyak memberikan suntikan motivasi, Ia mengatakan semua perjuangan yang dilakukan secara baik, tulus dan konsisten akan bermuara kepada hal baik lainnya.

Sutami yang berhasil terpilih dari Dapil pesisir itu menggugah seluruh adik-adiknya di KPMKB Samarinda untuk menggantungkan mimpinya setinggi mungkin, karena dengan mimpi yang tinggi seseorang cenderung akan mengusahakan dengan maksimal untuk meraih mimpi itu.

“Mimpi itu gratis de, jadi gantung setinggi mungkin dan raihlah,” sebutnya

Untuk semakin memacu, Sutami menceritakan bagaimana kisahnya untuk menjadi anggota dewan di Bumi batiwakkal, Ia berpesan untuk selalu berbuat baik dan menjaga hubungan yang baik dengan Masyarakat sosial.

“Itu salah satu yang saya lakukan, jadi saat saya maju mereka dukung penuh,” tutupnya. (Ain)

Related posts