Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISKOMINFO KALTIM

Silaturahmi dengan DBON, Pj Gubernur Harap Manfaatkan Kondisi Alam Untuk Prestasi Olahraga

Kompak.id, Samarinda– Pj Gubernur Akmal Malik menerima kunjungan silaturahmi pengurus Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim yang di pimpin Kepala Sekretariat Zairin Zain bersama Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma, bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda pada Rabu, (7/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Akmal Malik meminta kepada Pengurus DBON agar mengombinasikan kondisi alam untuk pengembangan prestasi olahraga.

“Kan banyak ya lahan-lahan eks tambang batu bara yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan cabang olahraga,” tuturnya.

Apalagi dikatakan Akmal, bahwa alokasi anggaran yang dimiliki DBOM bisa memberikan manfaat besar bagi peningkatan kualitas dunia olahraga di Benua Etam.

Maka dari itulah, Ia berharap DBON dapat menginventarisir kawasan yang bisa dimanfaatkan selain daripada berkontribusi terhadap pengelolaan lingkungan.

Akmal pun berpesan kepada DBON agar fokus membina dan mendidik atlet cabang olahraga (cabor) yang diunggulka berpotensi meraih prestasi nasional.

Sementara itu, Ketua Sekretariat DBON Provinsi Kaltim, Zairin Zain mengapresiasi pesan yang disampaikan oleh Pj Gubernur khususnya pesan yang mengatakan olahraga bisa dikolaborasikan dengan potensi alam.

BACA JUGA :  Gandeng Semesta Academy, Dinas Kesehatan Kaltim Tingkatkan Kapasitas SDM

Zairin berjanji pengurus DBON akan segera mengomunikasikan pengembangan cabang olahraganya kepada Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

“Insya Allah kita respon baik pesan dan harapan Pj Gubernur. Kita bisa manfaatkan potensi alam untuk mendukung prestasi olahraga kita,” pungkasnya. (Nsa)

Related posts