Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Anhar Tekankan Transparansi Anggaran Dalam Program Baru DLH Kota Samarinda

Kompak.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda berencana menggulirkan program baru dalam bentuk pemungutan sampah dari rumah ke rumah, program ini mendapat sambutan positif dan memperoleh beberapa catatan penting dari sejumlah pihak.

Anggota DPRD Samarinda, Anhar turut memberikan tanggapannya, dirinya mengatakan DPRD Samarinda tentunya akan mendukung program tersebut bila dapat memberikan efek baik bagi masyarakat dan tanpa dikenakan beban finansial tambahan karena program yang bergulir.

“Kami perlu memastikan bahwa kebijakan ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut dirinya berujar, jika nantinya program baru tersebut dikenakan biaya tambahan, maka harus dilakukan kajian secara matang sebelum diterapkan sehingga dapat memberikan pelayanan yang sepadan kepada masyarakat.

Anhar menegaskan masyarakat harus diberikan informasi yang jelas perihal dana yang dibayarkan agar Masyarakat mengetahui bahwa dana yang mereka bayarkan memang digunakan untuk kepentingan penanganan sampah yang lebih efektif dan efisien.

“Transparansi dalam penggunaan dana pada program ini sangat penting untuk Masyarakat ketahui secara gamblang,” pungkasnya. (Adv/Ain/DPRD Samarinda)

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Gelar Halal Bihalal dengan Awak Media

Related posts