Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Upaya Cegah Kekerasan di Sekolah, DPRD Samarinda Bentuk Tim TPPK

Kompak.id, Samarinda – Maraknya kekerasan yang terjadi di sekolah, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar ingatkan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Sekolah agar tegas.

“TPPK ini kita bentuk karena memiliki tugas penting. Mereka yang menerima laporan kasus perundungan dan bertugas untuk melakukan investigasi serta tegas memberikan sanksi untuk pelaku,” jelas Deni pada Senin, (16/4/2024).

Deni menyampulkan bahwa keamanan dan kesejahteraan anak-anak harus menjadi prioritas dalam sistem pendidikan dan pembentukan TPPK menurutnya menjadi langkah positif untuk mencapai tujuan tersebut.

“Dengan adanya tim TPPK ini kami berharap dapat menghentikan praktik bullying di kalangan pelajar dan menciptakan lingkungan belajar yang aman serta kondusif,” tambahnya.

Selain daripada menanggulangi kasus kekerasannya, TPPK juga bertanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya bullying dan berikan contoh metode-metode pencegahannya,” ujarnya.

Maka dari itu, Politisi Fraksi Gerindra itu berharap agar semua pihak termasuk sekolah, guru, orang tua dan siswa dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman.

BACA JUGA :  Tiga Pelajar Paser Juara Lomba Resensi Buku se-Kaltim

“Kita sudah berupaya maksimal, jadi diharapkan bisa tercipta lingkungan belajar yang aman dan jauh dari kekerasan,” pungkasnya. (Adv/Nsa/DPRD Samarinda)

Related posts