Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
GAYA HIDUP OLAH RAGA SERBA SERBI

2nd Anniversary, Pencinta Taruna Kalimantan Timur Ekowisata ke Mangrove

Daihatsu Taruna Club (DTC) Chapter Mahakam saat merayakan hari jadinya yang ke-2 di Mangrove Saleba Taman Nasional Kutai (TNK) Bontang.

Kompak.id, Samarinda – Sabtu siang (11/2/2023), komunitas pencinta otomotif dari sejumlah daerah di Kalimantan Timur akan merayakan hari jadinya yang ke dua tahun. Terhitung dua puluhan mobil berbaris saling membelakangi di Jalan Bukit Alaya Samarinda. Mereka bersiap menjalankan agenda wajib tahunan. Perayaan tahun ini, mereka berkonvoi menuju Mangrove Saleba Taman Nasional Kutai (TNK), Bontang, Kalimantan Timur.

Setelah terbentuk sejak dua tahun lalu, Daihatsu Taruna Club (DTC) di Kalimantan Timur memang belum dikenal oleh pencinta otomotif. Selain terbilang masih berusia muda, para anggota DTC di Kalimantan Timur terus berupaya memperkenalkan komunitasnya ke masyarakat, terutama pengguna Daihatsu Taruna, mobil yang masyhur di tanah air pada awal tahun 2000-an.

Anggota DTC di Kalimantan Timur berlatarbelakang aneka, mulai dari karyawan swasta, pegawai pemerintahan hingga pengusaha. Di Kalimantan Timur terdapat tiga komunitas DTC, untuk wilayah Kota Samarinda ada DTC Chapter Mahakam. Kemudian di Balikpapan dan Kutai Kartanegara ada DTC Chapter Borneo dan Chapter Banua Etam. Dibentuknya komunitas tersebut didasari semangat kekeluargaan, persekawanan dan sosial. Sehingga tidak jarang mereka menggelar kegiatan-kegiatan sosial.

BACA JUGA :  Reza Kukuhkan BKPRMI Sanga-Sanga

Pada puncak acara 2nd Anniversary Chapter Banua Etam, Chapter Makaham dan Chapter Borneo di taman Mangrove Saleba TNK, Bontang pada Minggu (12/2/2023), ketiga DTC di Kalimantan Timur merayakannya untuk mempererat rasa persaudaraan. Di antaranya melalui kegiatan berkemah dan memperkenalkan ekowisata kepada anggota keluarga yang turut serta.

“Kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat Kalimantan Timur, bahwa pencinta mobil Taruna khususnya Daihatsu Taruna Club, DTC ini adalah club mobil yang mengutamakan kegiatan positif di masyarakat,” ungkap Ketua DTC Chapter Mahakam, Ali Akbar.

Dengan spirit kekeluargaan dan sosial, DTC di Kalimantan Timur diharapkan dapat berkembang secara komunitas dan aktifitas. Bahkan semangat DTC di Kalimantan Timur juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk komunitas-komunitas otomotif lainnya.

“Harapan saya, Chapter Mahakam ke depannya bisa lebih maju dan berkembang lagi silaturahminya, makin terjalin dan lebih guyub, solid dalam hal apapun di Chapter Mahakam yang kita banggakan dan cintai ini,” kata Ali Akbar menambahkan. (*)

Related posts