SAMARINDA – Semesta Academy berhasil menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Delivering Service Excellence, Pelayanan Prima dengan Hati” di Dermaga Jaya Samarinda pada 21 dan 24 September 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh 38 peserta yang merupakan karyawan Dermaga Jaya Group, perusahaan distribusi ban terkemuka di Kalimantan Timur.
Dermaga Jaya Group, di bawah kepemimpinan Hendy Lauwono, merupakan distributor resmi ban Bridgestone yang melayani berbagai kebutuhan otomotif, dari ban untuk mobil, hingga ban untuk mesin pertanian dan oli serta menyediakan layanan seperti perbaikan, spooring, dan balancing. Dengan tujuh lokasi penjualan tersebar di Samarinda, Balikpapan, dan Berau, perusahaan ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.
Pelatihan ini difasilitasi dua trainer andal dari Semesta Academy, I Made Kertayasa dan Endro S. Efendi, yang merupakan Asesor Kompetensi BNSP dan Licensed Practitioner dari Markplus. Mereka membawakan materi secara interaktif dan aplikatif, baik melalui sesi offline maupun online, dengan tujuan meningkatkan kompetensi pelayanan karyawan Dermaga Jaya Group.
Melalui pelatihan ini, peserta dibekali dengan pemahaman mendalam tentang pentingnya memberikan pelayanan berkualitas dengan sentuhan hati. Mulai dari cara berkomunikasi, mendengarkan dengan empati, hingga menangani kebutuhan pelanggan secara efektif, pelatihan ini dirancang untuk memperkuat loyalitas pelanggan dan meningkatkan profesionalisme karyawan.
“Pelayanan prima adalah landasan perusahaan kami, dan melalui pelatihan ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan kepada pelanggan,” ujar salah satu peserta.
Pelatihan ini disambut positif oleh peserta yang merasa lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan di dunia pelayanan sehari-hari. Semesta Academy kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan keterampilan dan profesionalisme tenaga kerja di Indonesia melalui program-program pelatihan yang relevan dan berdampak nyata. (*)