Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

DPK Kaltim Serahkan BBE kepada DPK Kota Samarinda

Kompak.id, Samarinda – Mencerdaskan bangsa melalui literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim terus menggencarkan upaya mempermudah akses membaca kepada masyarakat melalui sejumlah layanan dan program. Terbaru, DPK provinsi Kaltim yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 4, Samarinda tersebut, kembali melakukan distribusi unit Buncu Baca Etam (BBE) ke DPK Kota Samarinda, Selasa (1/8/2023).

“3 unit BBE diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, H. Isran Noor, kepada Kepala DPK Kota Samarinda, Erham Yusuf dalam kunjungan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur di Kelurahan Sungai Siring,” ujar Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama, DPK Kaltim H.E.Mustika Wati, mewakili Kepala DPK Kaltim.

H.E.Mustika Wati mendampingi penyerahan BBE kepada Kepala DPK Kota Samarinda dan dilanjutkan dengan diskusi hangat mengenai upaya bersama dalam memperluas pencerdasan literasi di Kota Samarinda salah satunya melalui BBE yang telah diserah terima.

“BBE akan ditempatkan di berbagai titik ramai publik di Kota Tepian sehingga warga Samarinda dapat membaca e-book atau buku digital melalui satu pindaian yang dapat terus dibaca sejauh 200 meter setelah pemindaian pada kode QR yang tertera di unit BBE,” tutup Mustika. (Adv/Ain/DPK Kaltim)

BACA JUGA :  Perkuat Literasi, GMB Bedah Buku "Perang di Samarinda"

Related posts