Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM

Disdikbud Kaltim Gelar Bimtek Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas

Kompak.id, Samarinda – Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi (Disdikbud) Kalimantan Timur selenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas berupa Karya Tulis Ilmiah (KTI), Kamis (6/7/2023).

Bimtek yang diikuti 90 peserta dari Guru SMA se Kalimantan Timur itu, mewakili Kepala Dinas, Meidalina, berharap guru yang berkompeten seharusnya melaksanakan penelitian tindakan kelas. Tindakan kelas itu akan membuat guru menjadi peka dan tanggap terhadap dinamika pembelajaran di kelas.

“Salah satu kegiatan yang harus dilakukan seorang guru adalah membuat karya tulis ilmiah, di mana dengan mengeluarkan karya. Maka guru diharapkan dapat mengembangkan dan melakukan inovasi pembelajaran sehingga pembelajaran yang dilakukan senantiasa tampak baru dan menyenangkan di kalangan peserta didik,” tutur Meidalina.

Sementara dalam laporan kegiatan yang disampaikan I Nengah Arum mengungkapkan, narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah narasumber yang berkompeten di bidangnya.

“Narasumber kita dari Disdikbud Kaltim, FKIP Universitas Mulawarman dan Widyagama Mahakam Samarinda,” ucap Arum. (Adv/Ain/Disdikbud Kaltim)

BACA JUGA :  Disdikbud Kaltim Siapkan Lapangan Kerja untuk Anak Disabilitas Pasca Sekolah

Related posts