Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
Uncategorized

SMA 1 Tanah Grogot Miliki Program Sahabat Perpustakaan

Kompak.id, Tanah Grogot – Perpustakaan SMAN 1 (Smansa) Tanah Grogot berupa Program Sahabat Perpustakaan Smansa sebagai upaya peningkatkan budaya literasi kepada pelajar. ustakawan Smansa Tanah Grogot Nihayati mengatakan program sahabat perpustakaan sudah dijalankan beberapa tahun terakhir. Program ini mampu meningkatkan minat baca siswa dan siswi dari yang sebelumnya hanya puluhan pelajar, kini bisa mencapai ratusan pengunjung setiap harinya.

“Program ini membantu dalam meningkatkan literasi di Smansa Tanah Grogot,” ucapnya, baru-baru ini.

Program ini merupakan perlombaan yang diikuti semua pelajar di Smansa Tanah Grogot yang berjumlah mencapai 800 pelajar lebih. Pihaknya bakal menilai siapa yang giat datang ke perpustakaan dan serius untuk belajar.

Pada akhir semeseter dua atau bertepatan dengan kegiatan perpisahan pelajar kelas 12, pihaknya juga mengumumkan siapa yang menjadi sahabat perpustakaan, satu siswa dan satu siswi.

“Kami umumkan pemenang sahabat perpustakaan disela kegiatan perpisahan anak kelas 12. Pemenangnya sepasang terdiri satu siswa dan satu siswi,” jelasnya.

Pemenang sahabat perpustakaan ini bakal mendapatkan sejumlah hadiah menarik dan piagam penghargaan. Nihayati berharap kedepannya bisa membuat program perpustakan yang lebih menarik minat baca para pelajar maupun masyarakat umum.(ADV/DPK KALTIM

BACA JUGA :  Bupati Edi Senang dengan Karang Taruna Maluhu

Related posts