Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL BERITA UTAMA

Kertas Suara Siap Dikirim Malam ini Dari Tanjung Perak Ke Samarinda

foto Istimewa

Kompak.id, Samarinda – Proses percetakan Kertas Suara yang dipesan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim), kini telah usai di cetak oleh PT Temprina di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Informasi ini didapatkan media ini melalui sambungan telepon via Whatsapp, dengan Sekertaris KPU Kaltim Aliuk, Sabtu (19/10/2024) petang.

Dalam kesempatannya ribuan kertas suara yang sudah dicetak tersebut kini dalam tahap pengiriman ke Kaltim melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim)..

“Percetakan kertas suara kini telah selesai sesuai dengan jumlah pesanan dan kini dalam proses pengiriman dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke Pelabuhan Peti kemas Palaran Samarinda,” ujar Aliuk.

Dia menyebutkan bahwa pada prosesnya pengiriman kertas suara yang dilakukan pada malam ini akan disaksikan oleh sejumlah pihak termasuk diantaranya perwakilan Polda Kaltim yang turut hadir menyaksikan proses distribusi tersebut.

“Ada beberapa yang hadir dalam proses pelepasan pengiriman kertas suara di Pelabuhan Tanjung Perak malam ini, sepeti perwakilan dari Bawaslu Kaltim, Polda Kaltim dan KPU Kaltim sendiri,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kemenpora tetapkan Puncak Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Kaltim

Kedepan kata dia, kertas sura tersebut nantinya akan tiba di Samarinda pada 24 Oktober mendatang, yang dilanjutkan dengan penerimaan kertas suara dan distribusi kertas suara ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota se Kaltim.

“Kita berharap prosesnya berjalan lancar, dan kertas suara ini akan tiba di Samarinda sesuai dengan waktu yang ditetapkan yakni 24 Oktober mendatang,” tutup Aliuk (ril)

Related posts