Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISKOMINFO SAMARINDA

Diskominfo Kota Samarinda Sukses Gelar Digital Leadership Academy Bersama Amazon Web Services

Kompak.Id, Samarinda- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda menggelar Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) Kota Samarinda Tahun 2024 selama lima hari di Hotel Mercure Samarinda yang resmi ditutup pada Jumat, (13/9/2024).

Pelatihan ini merupakan upaya penting dalam mendukung transformasi digital di Kota Samarinda dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dari lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

“Saya apresiasi kepada seluruh peserta atas kehadiran dan partisipasi aktif mereka. Acara ini bisa menjadi platform utama untuk mendalami berbagai aspek penting terkait transformasi digital dan integrasi sistem dalam Pemerintahan Kota Samarinda,” ujar Baso Saleh, M.I.Kom selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Peltahian BPSDM Kominfo Kota Samarinda.

Selama lima hari pelatihan, berbagai topik dibahas mulai dari strategi efektif untuk integrasi portal layanan, panduan penyusunan rencana aksi, pengenalan Learning Management System (LMS), manajemen data, kebijakan Satu Data Indonesia, keamanan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), serta transformasi digital dalam pengadaan barang dan jasa.

Selain itu, peserta juga mendapatkan pelatihan mengenai best practices dalam integrasi portal layanan, advokasi IMDI Samarinda, serta praktik baik integrasi layanan kelurahan digital Pemerintah Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Pembinaan Sejak Dini, Kejurda Catur Kaltim Diikuti 64 Atlet Junior

Pelatihan ini didukung penuh oleh mitra Amazon Web Service (AWS) sebagai fasilitator utama, serta narasumber-narasumber yang memberikan materi yang sangat bermanfaat.

“Materi juga sangat luar biasa dari Ainun Najib selaku Konsultan Layanan Digital Kota Samarinda. Ia mengenalkan Satu Data Samarinda, yang merupakan landasan penting untuk membangun integrasi data yang lebih efektif,” pungkasnya. (Nsa)

Related posts