Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISPORA KALTIM

Bonus Besar Menanti Kontingen Silat Kaltim Pasca PON 2024

Kompak.id, Samarinda – Cabang Olahraga (Cabor) Silat masuk dalam kategori Cabor unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, bonus besar menanti Cabor ini jika berhasil memenuhi ekspektasi dalam gelaran ini.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading mengatakan kesiapan cabor silat dalam gelaran PON Aceh-Sumut 2024 adalah salah satu Cabor yang dianggap baik dari sisi prestasi, fisik, strategi dan psikologi selama masa Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

“Salah satu yang kita unggulkan itu adalah silat karena predikatnya Excellent dan baik,” ungkapnya, Sabtu (8/9/2024).

Rasman berujar, Cabor silat dinilai baik karena mumpuni dari segi daya tahan tubuhnya, tingkat fisiknya, dan teknisnya.

“In Syaa Allah kalau tidak ada halangan, minimal kita bisa dapat minimal 2 medali emas,” paparnya.

Lebih lanjut, Rasman membeberkan Cabor Silat dihadapkan bonus besar yang telah dijanjikan ketua IPSI Kaltim, H. Andi Harun sejak awal sejak Puslatda, total 350 juta akan dibagikan pada kontingen silat apabila berhasil memenuhi ekspektasi dalam gelaran ini.

BACA JUGA :  Konser Pemuda Nusantara Kenalkan Lagu Nusantara Jaya

Rasman merincikan, tambahan bonus 350 juta yang dijanjikan lebih diperuntukkan untuk peraih medali emas agar lecutan semangat bisa semakin membara pada jiwa para atlet.

“Itu dari beliau selaku pribadi dan selaku ketua umum IPSI Kaltim,” papar Rasman.

Lebih jauh, selain bonus pribadi itu, Rasman berujar tentunya Pemerintah dan seluruh masing-masing cabor juga akan memberikan tambahan bonus untuk para atlitnya, tergantung kebijakan masing-masing lagi.

Khusus untuk atlit Samarinda, Dirinya membeberkan, Pemkot telah menyiapkan 100 juta sebagai bonus bagi atlit dan para pelatihnya.

“Sebanyak 659 atlit yang ikut PON, Pelatih itu 197 orang,” pungkasnya. (Ain)

Related posts