Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO SAMARINDA

Membahas Ketersediaan Air Bersih, Wali Kota Samarinda Adakan Audiensi Bersama Warga Mugirejo

Kompak.Id, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun, melakukan audiensi membahas ketersediaan air bersih bersama perwakilan warga RT 41 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang di Balaikota Samarinda, Rabu (24/4/2024).

Dalam audiensi tersebut diketahui Andi Harun mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempercepat pembangunan pipa aliran air bersih di wilayah Mugirejo. Pembangunan tersebut dikatakan bersifat jangka panjang dan pendek.

“Kalau jangka panjang ya contohnya seperti pembangunan booster dan pompa di simpang perjuangan dan gerilya. Dari 8 inci menjadi 10 inci,” tutur Andi Harun kepada awak media.
Sedangkan pembangunan jangka pendeknya sendiri, lanjut Andi Harun akan diusungkan adanya suplai air menggunakan air dari Perumdam Tirta Kencana ke bak penampungan milik pengelola WTO.

Andi Harun memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda untuk segera mempersiapkan pelelangan mengenai proyek tersebut. Bagi pekerjaan yang belum terakomodir oleh Cipta Karya PUPR akan dibangun dan dibiayai oleh Perumdam Tirta Kencana.

Ketua RT 41 selaku perwakilan warga Perumahan Borneo Mukti 2 menjadi penanggung jawab terhadap penyerahan surat tanah pembangunan booster. Dan tentu saja hasil audiensi ini menjadi kabar gembira bagi warga. Mengingat, warga di Kelurahan Mugirejo bisa mendapatkan air bersih.

BACA JUGA :  Selamat! 49 Guru Terima Terima SK dari Gubernur Kaltim

“Tentu kami warga Mugirejo menyambut senang hasil audiensi ini karena kan air bersih memang menjadi hak dasar yang harus dipenuhi,” pungkasnya. (Adv/Nsa/Diskominfo)

Related posts