Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Deni Hakim Anwar: Pengembangan Sektor Pariwisata Perlu Sinergi Antara Swasta Dan Pemerintah

Kompak.id, Samarinda– Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar sampaikan pentingnya peran pemerintah dalam mengelola pariwisata Kota Samarinda yang masih menghadapi berbagai tantangan.

Deni menilai pengelolaan tempat-tempat wisata yang didominasi pihak swasta daripada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Disporapar menjadi tantangan tersendiri.

“Yang dikelola Disporapar hanya Mahakam Lampion Garden, sedangkan tempat lain seperti Bukit Steling masih dikelola oleh swasta” ungkap Deni, Jumat (26/6/2024).

Deni berharap Pemkot bisa lebih terlibat dalam pengelolaan tempat wisata, keterlibatannya tidak hanya untuk memberikan keuntungan finansial tetapi juga menunjukkan perhatian terhadap pelestarian sumber daya alam dan budaya yang ada di Samarinda.

Dirinya berujar Disporapar perlu mengambil langkah-langkah yang lebih proaktif untuk mengembangkan potensi wisata di kota tepian ini.

“Pemerintah harus lebih proaktif di tengah kendala yang menerpa,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra itu menyebut dengan upaya yang tepat, Dirinya optimis sektor pariwisata dapat menjadi motor penggerak ekonomi lokal yang kuat di Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Statistisi Diskominfo Kukar Ikuti Coaching Metadata Statistik Sektoral di Balikpapan

Di sisi lain, Pihak swasta yang selama ini telah mengelola tempat wisata di Samarinda telah memberikan kontribusi signifikan untuk memperkenalkan dan mengembangkan pariwisata daerah, oleh karenanya sinergi swasta dan pemerintah sangat penting untuk menciptakan dampak berkelanjutan dan lebih luas.

“Semoga pengembangan sektor ini juga berdampak baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutupnya. (Adv/Ain/DPRD Kota Samarinda)

Related posts