Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM

Universitas Gunadarma Jalin Kerja Sama dengan Pemda PPU

Kompak.id, Penajam – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempunyai potensi besar sebagai penyuplai daging untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa depan.

Berbagai peluang dan tantangan ini menjadi topik diskusi yang menarik dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Universitas Gunadarma kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten PPU melalui Dinas Pertanian PPU yang digelar, Jumat (3/11/2023).

Pelatihan yang dilaksanakan di Kampus PSDKU Universitas Gunadarma di Kecamatan Penajam pada tanggal 3 November 2023, diikuti sebanyak 35 orang dan melakukan diskusi intensif dengan dua narasumber Dari Dinas Pertanian PPU dan guru besar dari IPB University.

Para peserta juga mendapat motivasi tambahan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia danKebudayaan (Menteri PMK) Muhadjir Effendy yang memenuhi undangan dari Rektor Universitas Gunadarma E.S. Margianti. Termasuk Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun juga hadir dan memberikan sambutan saat kunjungan Menko PMK tersebut.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun berharap agar perguruan tinggi tidak boleh diam. Perguruan tinggi harus bisa melihat apa sesungguhnya yang diperlukan oleh bangsa dan pemerintah baik provinsi dan juga kabupaten.

BACA JUGA :  Mulawarman University Press Berikan 22 Buku ke DPK Kaltim

“Salah satu yang saya lihat adalah SDM. Kalau SDM ini tidak kita buat, bagaimana menghadapi IKN sebagai Ibu Kota Negara. Oleh karena itu saya mengapresiasi terselenggaranya pelatihan yang dilaksanakan oleh Universitas Gunadarma di Kabupaten PPU ini,” tutupnya. (Adv/Nsa/Disdikbud Kaltim)

Related posts