Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DKP3A KALTIM

Pembentukan Kampung KB Diharapkan Memberikan Angin Segar Untuk Masyarakat

Kompak.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) H. Jaka Siswanta, membuka acara Pembentukan dan Penguatan Kampung Keluarga Berencana (KB) (Berau Tuntas Kampung KB) di wilayah Berau, bertempat di Gedung Balai Mufakat Tanjung Redeb, Berau Selasa (21/11/2023) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kaltim Sunarto, Penata KKB Lilik Nurkholidah, Kepala DPPKBP3A Hj. Rabiatul Islamiah, para Camat, Lurah dan Kepala Kampung serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, H. Jaka Siswanta menyampaikan komitmen Pemerintah dalam rangka implementasi Inpres nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan Kampung keluarga berkualitas di setiap Desa/Kelurahan/ Kampung. Kegiatan ini juga merupakan wujud akselerasi dari pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Kampung KB yang ada di wilayah Kab. Berau.

Perubahan lingkungan strategis yg terjadi pada Tahun 2021, di mana BKKBN ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan percepatan penurunan stunting sehingga perlu dilakukan penyesuaian arah program kebijakan, program bangga Kencana dengan menambah program percepatan penurunan stunting ke dalam unsur kolaborasi.

BACA JUGA :  Pekan Raya Pemuda Berakhir Sukses dan Meriah

“Pembentukan kampung KB nantinya diharapkan akan membuat tujuan tertata secara sistematis baik dari tingkat Kampung sampai dengan tingkat kabupaten dan nasional,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengigatkan bahwa keberhasilan Program KB bukan hanya merupakan keberhasilan pemerintah saja, akan tetapi merupakan keberhasilan seluruh komponen serta kader KB yang ada, melalui program-program lintas Instansi, bersifat koordinatif dan sinergis.

“Hal tersebut bisa berbentuk seperti penyuluhan masyarakat, konseling dan pendampingan calon akseptor dan sebagainya,” pungkasnya. (Adv/Ain/DKP3A Kaltim)

Related posts