Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk Pelajar Se-Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Pelatihan Kepemimpinan untuk pelajar dan mahasiswa Kalimantan Timur yang diwakili oleh tim Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta anggota BEM dari beberapa kampus di Kalimantan Timur. Pelatihan bertempat di Hotel Fugo Samarinda dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 25 hingga 27 September 2023.

Pembukaan kegiatan digelar senin (25/9/2023), dan menghadirkan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi untuk memberi sambutan dan membuka acara, dirinya mengatakan kegiatan yang dibuat merupakan salah satu upaya untuk mencetak generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan.

“Menjadi pemimpin tidak bisa dikarbit, makanya pelatihan seperti ini bisa menjadi stimulan untuk mereka,” ungkap Hadi Mulyadi.

Selain Wagub Kaltim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Hari Kesuma juga turut memberikan sambutan, dirinya menjelaskan, maksud dari kegiatan yang digelar untuk menumbuhkan jiwa kepeloporan dan kepemimpinan di kalangan generasi muda.

Melengkapi pernyatan Kadispora Kaltim, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman mengatakan agenda yang dilangsungkan sebenarnya untuk mencetak peradaban manusia yang lebih baik, makanya menyasar pelajar dan Mahasiswa yang ada di Kaltim sendiri.

BACA JUGA :  Andi Harun Ceritakan Perjalanan Awalnya di Dunia Usaha pada Acara Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat IX Tahun 2024

Pihak pelajar diwakili oleh organisasi PPI dan sedangkan Mahasiswa diwakilkan oleh anggota BEM yang ada di tiga kabupaten Kota, Yakni Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara, pertimbangannya adalah Pelajar dan Mahasiswa lah yang kedepannya akan mengisi sektor sektor kedinasan maupun pemerintahan itu sendiri.

“Mangacu dari hal tersebut, sehingga perlu dilatih kepemimpinan mereka,” tutup Rasman. (Adv/Ain/Dispora Kaltim)

Related posts