Reza Tinjau Realisasi Aspirasi Warga ke Sejumlah Desa

Admin21 06-Jan-22 12:11:00 Kategori Berita Utama, Umum

Kompak.id, Tenggarong - Untuk kali pertama anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mengunjungi warga Desa Bangun Rejo RT 24 Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. Kunjungan kerjanya itu merupakan rangkaian kunjungan ke sejumlah desa di Kutai Kartanegara dalam menutup kegiatan akhir tahun 2021. Namun, di Desa Bangun Rejo, politisi Gerindra tersebut menyempatkan berdialog dengan warga setempat usai meninjau realisasi semenisasi jalan di desa tersebut. 

Pria yang akrab disapa Reza itu mengatakan, dirinya tidak memeroleh dukungan suara dari warga Desa Bangun Rejo pada pileg 2019 lalu. Namun, hal itu bukan masalah untuk menghalangi dirinya dan partainya memperjuangkan dan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi kebutuhan itu telah dibahas dalam musrembang di tingkat desa. 

"Komitemen Gerindra, program yang kita kerjakan kita ambil dari musrembangdes," ungkap Reza saat berdialog dengan warga di kediaman Fauzan Ketua RT 24 belum lama ini. 

Melihat realisasi semenisasi jalan desa yang masih kurang, politisi muda itu meminta warga untuk membuat usulan program lanjutan secara resmi. 

"Silakan diusulkan kembali dengan proposalnya agar kegiatan ini dapat dilanjutkan," kata Reza yang juga dikenal dekat dengan masyarakat. 

Fauzan selaku ketua RT berharap ada kelanjutan dari semenisasi jalan di desanya.  

"Harapan kami untuk kelanjutan ke depan ada semenisasi jalan dan parit. Kami mengucapkan banyak terima kasih telah merealisasikan aspirasinya kepada kami," ujarnya. 

Sebelum ke Desa Bangun Rejo, Reza yang juga Ketua Tidar Kaltim meninjau sejumlah relalisasi pembangunan drainase dan jalan usaha tani yang merupakan usulan warga seperti Jalan Sumber Rejeki RT 20 Kelurahan Bukit Biru, Gang 7 RT 3 Kelurahan Mangkurawang dan Kelurahan Maluhu. Kemudian politisi dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara tersebut meninjau bantuan yang sudah direalisasikannya kepada kelompok tani berupa ternak sapi dan alat perontok padi di Desa Giri Agung dan juga Maluhu. (*)

Related Post