Baharuddin Demu Tunaikan Janji, Untuk Nelayan Sungai Dondang

Abdul Rahman 31-Des-21 19:36:00 Kategori Berita Utama

Kompak.id, Kukar –  Puluhan Nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Berkah Sungai Dondang, RT 4 Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) nampak bahagia dengan kedatangan Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim, Baharuddin Demu.

Bagaimana tidak, kedatangan Bahar sapaan akrabnya wakil rakyat daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) itu memenuhi janjinya membawa perahu nelayan tangkap ikan dan mesin kapal 6 PK.

Bahar yang mendapatkan amanah menjadi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim itu merealisasikan, Jumat (31/12/2021). Penyerahan perahu langsung diterima Ketua KUB Berkah Sungai Dondang Nanang Kasim berserta anggota serta disaksikan masyarakat di daerah itu.

Ketua KUB Berkah Sungai Dondang, Nanang Kasim mengucapkan rasa syukur kepada Allah dan terima kasih kepada Baruddin Demu yang sudah merealisasikan usulan permohonan mereka. Dan dia pun berharap yang diberikan ini nantinya membawa manfaat bagi kelompoknya dalam berusaha menangkap ikan.

“Alhamdulillah, perahu dan mesin ini sangat bermanfaat buat kami para nelayan sebagai sarana kami mencari rejeki dan mudah-mudahan menjadi berkah buat kami dan pak Bahar tetap duduk sebagai anggota dewan sehingga semakin banyak nelayan dibantu beliau,” terangnya kepada media ini saat ditemui dilokasi.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat, Arsi Abu Bakar bantuan tersebut sangat bermanfaat buat masyarakat dan mengucapkan terimaksih atas bantuan 22 perahu dan mesin yang di serahkan kepada masyarakat Dondang.

“Mudah-mudahan kedepannya dapat juga dibantu alat tangkapnya, khususnya KUB Berkas Sungai Dondang,” harapnya.

Masih dilokasi yang sama, Baharuddin Demu menyampaikan terima kasih atas sinergi yang sudah terjalin selama ini dan mudahan tetap terjaga. Pemberian perahu dan mesun adalah janji pada saat sosialisasi lalu yang harus di penuhi.

“Alhamdulillah bisa saya penuhi, saya merasa bahagia dan tenang saat janji sudah bisa menepati janji kepada warga

Dia pun berharap perahu dan mesin yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dioptimalkan.

 “Mudah-mudahan bantuan ini menjadi berkah buat kita semua,” tutupnya

Sekedar diketahui, hadir perwakilan Dinas perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara Arief Rakhman dan Awang Riko Wahyudi, pihak kelurahan dan seluruh anggota KUB Berkah Sungai Dondang.(Wan/Oke)

Related Post