Akhir Tahun, UINSI Gelar Khataman Al Qur’an

Efendi 30-Des-21 21:11:00 Kategori Pendidikan

SAMARINDA – Jelang momen pergantian tahun, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, menggelar khataman Al Qur’an dan doa bersama di lapangan badminton kampus yang berlokasi di Samarinda Seberang, Kamis (30/12). Khataman Al Qur’an dan doa bersama itu juga digelar dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama RI.   

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan diskusi berjudul Kiprah dan Peran Pemuda Saat Ini dengan menghadirkan politisi muda Akhmed Reza Fachlevi yang juga anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Gerindra.

Dalam diskusi tersebut, Reza, sapaan akrab Akhmed Reza Fachlevi yang juga ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltim menyampaikan perlunya generasi memiliki motivasi dan impian untuk meraih cita-cita. “Kelak, para mahasiswa inilah yang akan jadi pemimpin bangsa ini,” sebutnya.  

Selain itu, sebagai calon ibu kota negara, para pemuda di Kaltim, termasuk para mahasiswa UINSI harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Belajar maksimal dan munculkan potensi masing-masing,” kata anggota Komisi II DPRD Kaltim ini.

Tak lupa, Reza juga berpesan agar generasi muda menghindari kegiatan yang kurang positif. “Apalagi sampai terjerumus narkoba, sama sekali tidak ada gunanya,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Reza pun mengajak para mahasiswa saling diskusi dan berinteraksi. Tak lupa, disiapkan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan tepat. Diskusi singkat itu cukup semarak dan harapannya bisa kembali menggelar acara serupa di lain waktu. (*)

 

Related Post