HUT Ke 30 Perumda Tirta Mahakam, Gelar Rangkaian Kegiatan

Abdul Rahman 25-Nov-21 09:23:00 Kategori Advertorial

Kukar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 30 Perumda Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar) melakukan kegiatan sosial kemasyarakat, donor darah dan santunan pondok pesantren dan Panti Asuhan yang ada di kota Tenggarong. Kamis (25/11/2021)

Hal agenda rutin Perumda Tirta Mahakam sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian Perusahaan, Manajemen dan Karyawan. Meskipun kegiatan kali ini harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh karyawan Perumda Tirta Mahakam terus bekerja, berinovasi dan berbakti untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan yang tersebar di 18 kecamatan di Kukar.

“Untuk kegiatan donor darah saat ini  diikuti oleh banyak karyawan namun yang berhasil atau memenuhi kriteria untuk mendonorkan darahnya sebanyak 20 orang atau kantong yang telah di sediakan oleh PMI Kutai Kartanegara,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam melalui Kasubag Humas, Haisandi

Haisandi melanjutkan, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dilaksanakan Perumda Tirta Mahakam untuk mendonorkan darah kepada pasien yang memerlukan, dengan melakukan donor secara rutin telah membantu pasien yang memerlukan transfusi dan pihaknya pun merasa menjadi sehat karena proses peremajaan sel darah merah ditubuh kita berlansung cepat dan berkesinambungan.

“Selain menggelar donor darah Perumda Tirta Mahakam juga melakukan Ziarah ke makam Sultan atau Raja Kutai Kartanegara dan tokoh penyebar agama Islam sekaligus keturunan Nabi Muhammad SAW yang berada di komplek makam Kelambu Kuning dan Kutai Lama,” sebutnya

Hal itumerupakan bentuk penghormatan kita kepada para pendahulu dan Habaib yang telah mendirikan Kesultanan Kutai Kartanegara dan Ulama yang menyebarkan agama Islam dibumi etam, sekaligus pengingat bagi kita semua bahwa akhir hidup kita semua adalah mati, sehingga harus slalu bekerja dengan hati, jangan sesuka hati, apa yang kita lakukan harus dipertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat, sebaik baik bekal adalah amal sholeh.

“Rangkaian acara lainnya menyantuni pondok pesantren dan panti asuhan di Tenggarong dan sekitaranya melalui Baznas Perumda Tirta Mahakam,” tutupnya (Oke)

Related Post