Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Disdikbud Kaltim dan Kejati Launching Duta Pelajar Sadar Hukum

Kompak.id, Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim berkerjasama Kejati Kaltim menggelar Launching Duta Pelajar Sadar Hukum Provinsi Kaltim tahun 2022. Kegiatan itu digelar untuk membangun kesadaran hukum sejak dini

Pelaksanaan dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim lantai 4, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (15/2/2022). Launching yang dilaksanakan virtual ini dikuti seluruh Kejari se-Kaltim dan para Kepala Dinas Pendidikan se-Kabupaten/Kota di Kaltim serta para Kepala Sekolah setingkat SMA, SMK,MA dan SLB.

Wakil Kepala Kejati Kaltim, Akmal Abbas mengatakan kegiatan Duta Pelajar Sadar Hukum ini sudah berjalan dua tahun. Pihaknya terus melakukan evaluasi kegiatan sehingga tiap tahunnya ada perubahan ke arah yang baik.

“Sebelumnya sudah dibuktikan banyak pelajar-pelajar yang dapat beasiswa Fakultas Hukum FH) di Pulau Jawa,” sebutnya

Akmal menjelaskan banyak program yang disiapkan. Contohnya dibidang Intelijen seperti penyuluhan atau pemahaman hukum kepada masyarakat.

“Kami memberikan pemahaman dan sosialisasi bagaimana paham hukum,”terangnya

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Disdikbud Kaltim Meidalina menyampaikan setelah di launching akan dilakukan Sosialiasi ke 10 kabupaten/kota di Kaltim. Dan, kegiatan ini sudah masuk tahun ketiga.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Samarinda Sidak SDN 005 Sungai Kapih. Bangunan Disebut Belum Rapi

“Alhamdulillah berjalan sesuai yang kita harapkan. Kami terus berusaha seperti harapan Pak Kadis kegiatan ini ke tingkat nasional dan kami pun sudah sampaikan hal ini ke Kejaksaan Agung dan mendapat respon baik,” sebutnya

Untuk diketahui, melalui kegiatan Duta Pelajar Sadar Hukum ini para pelajar lebih memahami dan mengetahui tentang hukum. Seperti apa dan bagaimana hukum itu sendiri.

“Kalau sudah paham hukum. Para pelajar tentu akan lebih berhati-hati dan melanggar aturan,” pungkasnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts