Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Meriahkan Ramadan, IM3 Kampanyekan “Nyatakan Silaturahmi Dengan Freedom Internet”

SVP Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, VP Head of Creative Management Hodo Purwoko, dan SVP Head of Region Kalimantan Sugiyanto, dalam kegiatan Media Update ‘Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet’.

Kompak.id, Samarinda – Kota Samarinda menjadi salah satu sasaran kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” dan Pasar Ramadan oleh operator seluler yang identik dengan segmen anak muda, IM3. Selama Ramadan, IM3 juga menghadirkan promo produk spesial berupa paket Freedom Internet 150 GB seharga Rp150.000.

“Ramadan selalu menjadi spesial bagi kita semua, khususnya IM3. IM3 melihat Ramadan ini sebagai sesuatu yang luar biasa sehingga kita mengeluarkan banyak inisiatif-inisiatif yang kita lakukan tujuannya untuk mempererat silaturahmi,” ungkap SVP Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia,  dalam kegiatan Media Update ‘Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet’ di Hotel Harris Jalan Pangeran Untung Surapati, Samarinda, Kamis (14/03/2024).

Swandi menyinggung fenomena sosial kekinian berupa jarak antargenerasi (generation gap) antara kaum muda dan generasi lebih tua. IM3 meneropong fenomena ini dan mencoba menjembataninya. Tentunya dengan kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan kaum muda serta menghadirkan promo produk IM3.

“Dengan paket 150 GB yang kita tawarkan ke pelanggan ini, kita harapkan silaturahmi dan kegiatan positif selama Ramadan semakin mudah di era digital saat ini. Mendekatkan gap antara tua dan muda,” katanya.

Lewat Pasar Ramadan IM3, kata Swandi, pihaknya turut memberdayakan puluhan UMKM dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Ada ratusan Pasar Ramadan yang digelar di Indonesia. “Khusus Kalisumapa Ada dua titik, di Samarinda, satu  lagi di Makassar,” bebernya.

Pasar Ramadan IM3 di Kota Samarinda berlokasi di area Islamic Center, Jl  Slamet Riyadi No.1, Teluk  Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Hadirnya jarak antar generasi ini muncul tanpa disadari sebagai pengaruh adanya perbedaan gaya hidup, pola pikir, dan kebiasaan. Hodo Purwoko, VP Head of Creative Management IM3 mengungkapkannya dalam talk show bersama Sugiyanto, SVP Head of Region Kalimantan Indosat Ooredoo Hutchison.

Hodo menyebut, timnya menelusuri riset isu-isu sosial guna menyesuaikan dengan produk serta mempersiapkan kegiatan Kampanye “Nyatakan Silaturahmi”. Hasilnya, ditemukan fenomena generation gap di mana anak-anak muda zaman kini sangat mementingkan privasi. Tidak hanya dengan sesama dan seusia, bahkan dengan orang-orang terdekat seperti orang tua.

BACA JUGA :  Buntut Kasus Jiwasraya dan PT Sendawar Jaya, Kejagung Tangkap Ismail Thomas

Kampanye “Nyatakan Silaturahmi” yang telah diluncurkan di Jakarta, 7 Maret 2024 ini juga disampaikan melalui video kampanye terbaru dan sudah dapat disaksikan di YouTube IM3.  Video kampanye Ramadan ini menampilkan aktor muda ternama, Iqbaal Ramadhan yang merepresentasikan seorang generasi muda dengan kesibukannya sehari-hari, serta didukung lagu terbaru “Setiap Waktu” dari Hindia yang menceritakan tentang pentingnya saling memahami antargenerasi di keluarga.

“Ada adegan ketika Iqbal bilang ‘buat anak muda, ada yang namanya privasi’. Itu memang lagi nge-tren banget di anak muda sekarang. Dan itu kita temukan ketika kita menggelar focus group discussion dengan melibatkan para gen Z,” katanya.

Sugiyanto menyampaikan, promo spesial dalam Kampanye ‘Nyatakan Silaturahmi” ini adalah paket 150 GB spesial selama bulan Ramadan. “Diskon 50 persen. Hanya Rp150.000. Kalau harga biasanya Rp300.000. Kuota utama 24 jam, tidak dibagi-bagi,” tukasnya.

Selain itu,  Sugi mengajak warga untuk mengunjungi Pasar Ramadan IM3 yang berlokasi di Islamic Center Samarinda. Sebab, selain bisa menikmati kuliner yang disediakan pelaku UMKM, pengunjung booth IM3 berpeluang meraup cuan berupa hadiah menarik hingga 2 April 2024 mendatang.

“Di situ bisa bisa ikut permainan atau game. Hadiahnya banyak. Seperti laptop, kulkas, smart TV 43 inch, rice cooker, voucher belanja, smartwatch, dan lainnya,” pungkasnya.

Promo Freedom Internet 150GB bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai channel pembelian seperti outlet terdekat, IM3 Official WhatsApp, e-commerce, atau aplikasi myIM3. Lebih dari itu, IM3 juga mempersembahkan berbagai promo menarik di aplikasi myIM3 seperti kompetisi “Diary Kebaikan” berhadiah iPhone 15 hingga logam mulia, serta cashback dan ekstra kuota setiap pembelian paket Freedom Play.

Informasi yang lebih lengkap terkait kampanye Ramadan “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” serta rangkaian Pasar Ramadan IM3 juga dapat diakses melalui website im3.id/ramadan. (Oke)

Related posts